Kali ini saya akan membahas tentang resep minuman coklat peppermint ala cafe tapi bisa dicoba dirumah dengan cara yang cukup sederhana. Rasa minuman coklat ini cocok untuk pas siang siang dengan cuaca yang panas.

Jika Cokelat terkadang hanya untuk dimakan, nah kini saatnya mencoba minuman cokelat. Pas banget bagi kalian yang lagi bad mood atau pun good mood tapi ingin menikmati secangkir minuman dingin yang sangat enak.

Bagi yang sedang bad mood, coklat peppermint ataupun dark chocolate ini dapat dipercaya mampu untuk meningkatkan fungsi kognitif, mencegah Alzheimer, dan juga demensia. Semakin gelap warna pada minumannya, maka akan semakin baik untuk khasiatnya.

Khasiat Minuman Coklat

1.Mencegah Penyakit Jantung

Ada beberapa manfaat minuman coklat untuk kesehatan tubuh, diantaranya adalah untuk mencegah penyakit pada jantung. Kandungan yang terdapat di dalamnya dipercaya dapat melindungi sistem kardiovaskular. Biji kakao kaya akan flavonoid yang berfungsi sebagai tameng pertahanan dari racun.

Selain itu, antioksidan yang terdapat pada cokelat juga dapat membantu sel-sel tubuh melawan kerusakan akibat radikal bebas. Yang terbentuk oleh proses tubuh normal, seperti pernapasan dan menghindari kontaminan lingkungan yang berasal dari asap rokok.

Apabila tubuh tidak mempunyai antioksidan yang cukup untuk melindungi diri dari oksidasi, maka bisa menyebabkan kerusakan jaringan di dalam tubuh akibat terjadinya radikal bebas. Seperti adanya peningkatan oksidasi yang berakibat pada low-density lipoprotein (LDL), dikenal sebagai kolesterol “jahat”. Pembentuk plak pada dinding arteri di jantung yang menjadi penyebab utama terjadinya jantung koroner.

2.Menghambat Penuaan

Selain mencegah penyakit jantung, manfaat lainnya adalah menghambat penuaan. Minuman cokelat ini juga mempunyai khasiat untuk menghambat kerutan prematur ataupun garis penuaan wajah. Tak hanya itu, cokelat juga disebut-sebut mampu mengurangi stress dan menjaga keseimbangan hormon.

Apalagi bagi seorang wanita yang sedang mengalami datang bulan dan terkadang emosional. Emosi yang tidak stabil adalah salah satu pemicu kalian bisa terlihat lebih tua.

3.Anti Depresan

Cokelat ternyata juga memiliki khasiat yang mampu untuk meningkatkan endorphine dalam tubuh manusia. Endorphine merupakan zat hormon pada tubuh yang berperan dalam meningkatkan rasa senang serta menghilangkan rasa nyeri.

Namun, khasiatnya ini berlaku bila belum ada kerusakan atau keseimbangan yang terganggu pada otak akibat depresi. Jadi, intinya cokelat tidak menyembuhkan depresi, hanya saja mampu memberikan kondisi tenang atau nyaman yang sifatnya sementara.

Kandungan triptofan yang terdapat pada cokelat membantu tubuh menghasilkan serotonin. Serotonin adalah antidepresan asli yang diproduksi oleh tubuh dan berperan sebagai antidepresan alami.

Resep Minuman Coklat Peppermint

Bahan Bahan yang Digunakan:

  • 1 1/2 cangkir susu
  • Whipped cream 1 1/2 cangkir
  • 1 sdm gula
  • garam
  • 50 g cokelat, cincang
  • 100 g susu cokelat
  • 1 sendok teh ekstrak peppermint
  • marshmallow mini

Cara Membuat Resep Minuman Coklat Peppermint:

  1. Dalam panci, panaskan susu, krim, garam dan gula dengan api sedang sampai mulai mendidih.
  2. Angkat dan campurkan cokelat cincang dan ekstrak peppermint ke dalamnya. Lanjutkan aduk sampai cokelat meleleh.
  3. Melayani dan atas dengan marshmallow mini.

Peluang Usaha

Bisnis minuman coklat kini bertebaran dimana saja. Konsep desain produk dan both yang disamakan juga dilebekali peralatan dan bahan baku menjadi keunikan minuman tersebut.

Jika Anda tertarik membuka bisnis minuman coklat, Anda harus membaca ulasan dibawah ini!

Usaha coklat memang banyak selaki penggemarnya. Jika dahulu minuman ini hanya bisa dinikmati di outlet yang menjajakannya ditempat yang wah, maka sekarang masyarakat luas juga bisa menikmatinya. Ditempat yang tidak kalah menariknya dengan outlet.

Bahkan bisa menikmati minuman tersebut dirumah atau ditempat yang lain. Karena minuman coklat memang didesain take away.

Banyak orang yang akhirnya tertarik menjalankan bisnis ini mengingat konsepnya yang unik serta bisa mendapatkan keuntungan yang besar dalam bisnis ini.

Minuman coklat peppermint ini cocok lo diminum sambil ditemani dengan cake oreo yang super lembut. Mungkin hanya itu ulasan tentang resep minuman coklat peppermint yang sangat gampang dibuat dengan rasa yang unik. Selamat Mencoba!