Halo teman-teman kali saya akan membagikan Inilah Cara Membuat Dadar Telur padang Yang Enak yang bukan hanya bikin kenyang namun juga bikin bahagia.

 

Telur Dadar Padang

dadar padang

Dalam masakan, omelet atau telur dadar adalah hidangan yang terbuat dari telur kocok, digoreng dengan mentega atau minyak dalam wajan (tanpa diaduk seperti pada telur orak-arik). Telur utuh atau putih telur sering kali dikocok dengan sedikit susu, krim, atau air.

 

Nah setelah melihat sejarah teresebut saya ada barang bagus nih buat para ibu – ibu yang suka masak – masakan yang dipanggang, dengan menggunakan panggangan sosis ini para ibu akan lebih mudah memanggang dan tentunya lebih enak dipandang.

Cara Membuat Telur Dadar Padang

bahan-bahan telur dadar padang :

  • 3 butir telur ayam
  • 5 sdm kelapa parut
  • 3 sdm tepung beras
  • 2 batang daun bawang
  • 1 batang seledri

Bumbu halus:

  • 3 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 butir kemiri
  • 1/4 sdt ketumbar
  • 4 buah cabai merah keriting
  • 3 buah cabai rawit
  • 2 cm Kunyit
  • Secukupnya Garam
  • Secukupnya Lada bubuk
  • Secukupnya Kaldu bubuk

cara membuat telur dadar padang :

  1. Sangrai kelapa dengan minyak kurang lebih secukupnya sampai agak kekuningan, lalu disisihkan. Kemudan larutkan tepung beras menggunakan air matang, jangan sampai terlalu cair.
  2. Haluskan bumbu-bumbu yang sudah disiapkan kemudian bahan bahan (bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, cabai, dan kunyit) langsung di masukkan ke dalam adonan tepung beras bersama dengan kelapa.
  3. Tambahkan garam, lada, dan kaldu bubuk secukupnya. Aduk adonan hingga rata dan tidak perlu dikocok.
  4.  Sediakan minyak lalu tuangkan di teflon (kalau bisa ukuran teflon kecil) secukupnya saja , lalu tunggu hingga panas.
  5. Masukkan adonan telur yang sudah disiapkan, kecilkan api supaya telur tidak mudah menjadi gosong. Diamkan telur dan tunggu hingga dasarnya menjadi tidak lembek.
  6. Jika sudah sedikit agak mengeras, kemudian balik-balik adonan dengan hati-hati, jangan sampai saat dibalik adonan menjadi hancur. Diamkan adonan berapa saat hingga menjadi mengering dan matang semourna.
  7. Jika sudah matang dan berbau harum, tiriskan telur dan matikan api dan potong-potong telur sesuai dengan selera dan sajikan.

 

Tips Memilih Telur Berkualitas

1. Lihat warna cangkang telur

Saat kamu sedang memilih telur, hal pertama yang harus kamu lihat adaalah warna dari cangkangnya. Kamu sebaiknya memilih telur berwarna pekat dan terlihat cerah. terkadang ada telur yang berwarna pucat atau telur yang cangkangnya dipenuhi dengan bintik-bintik hitam.

2. Pilih telur berukuran normal

Ketika membeli telur di pasaran, kamu mungkin akan memilih telur berukuran besar karena berharap ukuran kuning telurnya lebih besar. Namun, ukuran telur tidak menjamin kualitas

3. Perhatikan bentuk telur.

Jika kamu memperhatikan dengan seksama, telur ayam, telur puyuh, sampai telur bebek memiliki ukuran yang berbeda-beda untuk setiap jenisnya. Ada telur yang berbentuk bulat, tetapi ada juga telur berbentuk lonjong. Nah, apakah ciri-ciri telur yang bagus bisa dipilih berdasarkan bentuknya? Kamu dapat memilih telur dengan bentuk bulat jika ingin ukuran kuning telur yang lebih padat dan banyak.

4. Sentuh cangkang telur

Kamu harus tahu bahwa ciri-ciri telur yang segar dapat dilihat dari permukaan luarnya atau kulit telur. oleh karena itu, cara memilih telur yang baik bisa diawali dengan menyentuh kulit telur tersebut. Jika kamu menyentuh permukaan kulit telur dan mendapati teksturnya kasar dan terdapat butiran-butiran putih, itu tandanya telur tersebut adalah telur yang masih segar.

5. Cium aroma telur

Sama seperti ketika kamu memilih beberapa buah-buahan, kamu dapat memanfaatkan indera penciumanmu untuk menghirup aroma telur tersebut. Meskipun kulit telur tampak kuat dan rapat, tetapi kamu bisa mencium bau telur yang busuk, lho.

 

Demikian informasi yang kami sampaikan dalam artikel ini tentang Inilah Cara Membuat Dadar Telur padang Yang Enak . anda juga bisa membuat resep membuat kripik bawang dan Resep Telur Dadar Padang dan Aneka Masakan Padang Nikmat dan Lezat