Begini Tahapan Cara Membuat Boba dari Nutrijell

cara membuat boba dari nutrijell

Cara membuat boba dari nutrijell – Minuman ini sedang menjadi trend baru di dunia kuliner. Boba sering digunakan sebagai pilihan isian pelengkap untuk berbagai minuman beraroma. Boba yang dibuat dari campuran tepung tapioka dan gula merah ini kini digunakan tidak hanya sebagai topping untuk minuman, tapi juga sebagai topping makanan seperti roti bahkan mie instan.

Minuman es dengan boba saat ini menjadi favorit semua kalangan. Salah satunya karena cocok diminum dalam kondisi cuaca yang lebih hangat di dalam negeri. Boba sering digunakan sebagai suplemen minuman modern. Boba tidak hanya sebagai minuman, tetapi juga dapat digunakan sebagai topping untuk manisan.

Di Indonesia sendiri bubble tea dibuat dengan bahan utama tepung tapioka, selain itu minuman ini biasanya dicampur dengan susu, buah dan agar-agar. Teksturnya yang manis dan kenyal seperti ini membuat banyak orang menyukainya.

Minuman bulatan kecil dengan rasa manis membuat lebih banyak varian warna dan rasa. Salah satunya adalah biji boba coklat. Menggunakan resep boba nutrijel di bawah ini, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Berkreasi sendiri membuat boba dari Nutrijell di rumah

Ternyata boba bisa diminum sendiri di rumah. Metode dan bahannya mudah didapat. Seperti namanya, resep boba ini membutuhkan Nutrijell, terutama varian coklatnya. Banyak boba hitam manis berukuran kecil telah diolah, salah satunya adalah penggunaan nutrijell rasa coklat.

Ini adalah resep membuat boba rasa coklat yang enak. Apakah anda selalu penasaran untuk mencobanya, akhirnya ketemu resep ini. Karena penggunaan bubuk kacang coklat dapat membuat resep boba terlihat cantik dan sempurna, mirip dengan boba yang dijual di luar.

Baca Juga : Mengintip Peluang Usaha Depot Air Minum Terkini

Resep Boba dari Nutrijell

Siapkan bahan – bahan berikut:

  • 1 Bungkus nutrijell cokelat
  • 17 Sendok makan tepung tapioka
  • 160 ml air hangat
  • 2 Sendok makan palm sugar, atau gula halus putih
  • 70 Gram gula merah
  • Air dingin secukupnya

Setelah bahan – bahan sudah siap, selanjutnya cara membuat boba dari Nutrijel

  1. Siapkan tepung tapioka dalam wadah besar, kemudian tuangkan satu bungkus nutrijell cokelat, dua sendok makan palm sugar, dan air. Aduk hingga merata.
  2. Pastikan adonan menjadi kalis dan tidak lengket. Balur tepung ke tangan dan juga talenan, agar adonan boba tidak lengket.
  3. Bentuk adonan menjadi lonjong kurus seperti ulat, lalu potong menjadi beberapa bagian, kurang lebih 1 cm. Hal ini untuk mempermudah anda membentuk adonan menjadi bulat.
  4. Bentuk potongan boba menjadi bulat – bulat dan kecil kemudian letakkan dalam wadah yang sudah dibalur tepung.
  5. Masukkan adonan ke dalam air mendidih, kemudian rebus adonan boba yang sudah dipotong kecil-kecil hingga mengapung ke permukaan, angkat, selanjutnya masukkan boba yang boba ke dalam air dingin.
  6. Rebus gula merah sehingga larutannya mengental, kemudian masukkan boba yang telah ditiriskan. Masak kembali hingga terlihat mengental. Boba nutrijell pun telah siap dihidangkan.

Ada cara yang praktis dalam membuat boba dari nutrijell yaitu dengan mesin boba. Anda tinggal membuat adonan bobanya saja kemudian masukkan adonan ke mesin boba dan tunggu hingga selesai.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat boba dari Nutrijell ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa.

Itulah resep boba dari nutrijel yang kenyal. Kamu bisa menikmati boba ini dengan minuman segar. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba!