Stik bawang ini adalah sebuah camilan yang sangat  garing dansangat gurih yang sangat klasik dimana sering muncul pada ketika suatu hari perayaan. Cara membuat sebuah stik bawang ini sangatlah mudah. Bahan stik bawang juga murah, jadi cocok untuk pilihan jualan. Namun agar teksturnya sempurna, sebaiknya menggunakan mesin penggiling pasta atau mi. Baca juga: Resep Cheese Stick, Kulit Lumpia Isi Keju Cheddar Sebagai awalan, kamu bisa menggunakan rolling pin biasa. Giling adonan sampai tipis untuk menghasilkan tekstur renyah. Berikut resep stik bawang dari Sajian Sedap. Resep stik bawang 200 gram tepung terigu protein sedang 25 gram tepung sagu 1/2 sendok teh baking powder 1 sendok teh garam 5 butir bawang merah, dihaluskan 2 siung bawang putih, dihaluskan 1 butir telur, kocok lepas 2 batang daun bawang kecil, diiris halus 500 ml minyak untuk menggoreng Cara membuat stik bawang: 1. Campur tepung terigu, tepung sagu, baking powder, dan garam. Aduk rata. 2. Tambahkan bawang merah, bawang putih, telur, santan, dan kucai. Aduk rata dan gumpalkan. Baca juga: Resep Cireng Jeletot, Camilan untuk Si Doyan Pedas 3. Giling tipis adonan di gilingan mi dengan ukuran paling tebal (nomor tujuh) dusa sampai tiga kali giling sampai licin. Turunkan gilingan. Giling lagi dengan mengurangi ketebalan, dua sampai tiga kali sampai licin. Begitu seterusnya hingga ketebalan nomor satu. 4. Potong-potong menjadi seperti stik panjang. 5. Goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang dan kering.

Secara umum keripik ini dibuat melalui sbuah tahap penggorengan, tetapi ada pula yang dengan hanya melalui sebuah penjemuran dan pengeringan. Keripik dapat berasa sangat dominan asin, pedas, manis, asam, gurih, atau paduan dari kesemuanya. Keripik singkong ini  banyak diproduksi di sebuah kota yang dinamakan kota Bandung dengan berbagai macam macam rasa dan varian. Di Yogyakarta terdapat sebuah keripik berbahan dari baku jamur tiram. Sebelum ke cara sebuah pembuatan keripik bawang lebih baiknya kita fahami terlebih dahulu apakah keripik bawang itu. Keripik bawang adalah sebuah camilan yang sangat favorit untuk  keluarga. Rasanya sangat enak dan yang paling mantap lagi adalah kripik bawang sangat renyah dan sangat gurih sehingga menjadi sebuah camilan yang enak dan banyak disukai keluarga. Sebelum ke cara sebuah pembuatan keripik bawang lebih baiknya kita fahami terlebih dahulu apakah keripik bawang itu. Keripik bawang adalah sebuah camilan yang sangat favorit untuk  keluarga. Rasanya sangat enak dan yang paling mantap lagi adalah kripik bawang sangat renyah dan sangat gurih sehingga menjadi sebuah camilan yang enak dan banyak disukai keluarga.

 

Sebuah Keripik bawang ini sudah jadi dan siap untuk di sajikan sebagai sebuah camilan untuk keluarga besar yang ada di rumah.  dan jangan lupa simpan lah di dalam sebuah wadah yang tertutup untuk sebuah stok camilan ketika kita di rumah aja.

Bagi kita penggemar camilan dari sebuah keripik, tentu saja sudah tidak asing lagi  dengan kata keripik singkong. Sesuai namanya, keripik ini terbuat dari sebuah bahan bahan dasar singkong yang diiris dengan tipis-tipis dan digoreng sampai garing dan renyah. Keripik singkong ini biasanya sangatlah identik dengan cita rasa yang asin gurih dan sangat lezat.

Bukan hanya itu, kita juga bisa membuat sebuah keripik singkong dengan berbagai suatu varian rasa yang kita inginkan. Mulai dari keripik singkong yang sangat pedas khas  dengan bubuk dari cabai, keripik singkong yang manis, dan keripik singkong dengan cita rasa yang rempah. Bagi yang tertarik, kita bisa mencoba beberapa cara untuk membuat sebuah keripik singkong.