Resep Pasta Makaroni Saus Pedas dikenal kan oleh Apicius pada abad satu. Macaroni berasal dari kata “maccheroni” yang diadopsi dari bahasa Sisillia “maccaruni”, artinya adonan yang dibuat dengan tenaga. Sejarah lain juga menyebutkan bahwa orang Inggris memaknai “maccheroni” sebagai segala sesuatu yang sempurna dan anggun.

Resep Macaroni Saus Pedas

resep pasta makaroni saus pedas

Bahan-Bahan :

  • 1 cup makaroni
  • 2 siung bawang putih
  • 3-4 buah tomat uk sedang,rebus haluskan
  • 50-60 gr daging ayam cincang
  • 1 sdm cabai bubuk
  • 1/2 sdm tepung maizena,cairkan dg sedikit air
  • Secukupnya : garam,gula,merica bubuk,air,daun bawang,minyak sayur

Langkah-Langkah :

  1. Siapkan bahan.Didihkan kurang lebih 750 ml air masukkan sedikit garam dan 1 sdm minyak sayur,rebus makaroni selama kurang lebih selama 6-7 menit lalu tiriskan
  2. Di wajan panaskan sedikit minyak sayur,tumis bawang putih sampai harum masukkan daging ayam masak sampai berubah warna lalu masukkan tomat dan cabai.Kemudian tuang secukupnya air,masak sampai tanak jangan lupa masukkan gula garam,sejumput merica bubuk
  3. Setelah dirasa cukup matang,tes rasa.Terakhir masukkan tepung maizena yang telah dicairkan sedikit demi sedikit sampai pada kekentalan yang diinginkan kemudian angkat sisihkan
  4. Makaroni pedas siap disajikan.Cabai bisa diganti dengan cabai segar yang dihaluskan,saus tomat juga bisa diganti dengan saus kemasan.Karna selera setiap orang selalu berbeda,Selamat mencoba

Manfaat Makaroni Bagi Tubuh

resep pasta makaroni saus pedas

1. Pasta Sumber Karbohidrat Kompleks

Resep makaroni schotel adalah sumber karbohidrat kompleks yang baik bagi tubuh. Karbohidrat kompleks sendiri memerlukan waktu yang lebih lama untuk bisa diuraikan oleh tubuh, sehingga metabolisme tubuh akan meningkat dan siapa saja yang mengkonsumsi nya akan merasa kenyang lebih lama.

2. Asupan Serat dari Makaroni

Serat tidak larut yang berasal dari pasta bisa membantu dalam menstabilkan kadar gula dan kolesterol yang ada didalam darah. Dengan demikian, mengkonsumsi makaroni dalam jumlah yang sesuai akan membantu meminimalkan risiko penyakit diabetes dan menurunkan kadar kolesterol.

3. Kaya akan Folat, Lutein dan Zeaxanthin

Kandungan folat yang berperan pada pembentukan sel darah merah bisa diperoleh dengan mengkonsumsi makaroni. Selain folat, makaroni juga kaya akan kandungan lutein dan zeaxanthin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan penglihatan.

4. Mengembalikan Energi yang Hilang Setelah Olahraga

Makaroni terbukti mampu mengembalikan energi kita setelah capek olahraga atau bekerja seharian. Karena itulah mengapa makaroni menjadi makanan paling favorit bagi para olahragawan.

5. Dapat Membuat Suasana Hati Bahagia

Makaroni juga mampu membahagiakan orang yang memakannya. Kok bisa ya? ternyata, dari sebuah penelitian makaroni ini mengandung sebuah zat yang bisa membuat kadar hormon bahagia kita meningkat setelah mengkonsumsi nya. Jadi kalau ingin tersenyum lega dan selalu merasa bahagia, makan deh makaroni setidaknya tiga kaliseminggu. Tapi, jangan ketawa-ketiwi sendiri di jalan ya, nanti dikira orang gila lagi hehehe…

6. Pasta Makaroni Sangat Cocok untuk Penderita Diabetes

Makaroni sangatlah cocok untuk dikonsumsi untuk penderita diabetes. Syaratnya adalah makaroni tidak boleh direbus terlalu lama agar kadar glimemik yang terkandung didalamnya bisa menurun dengan drastis.

Makaroni mempertahankan rasa kenyang lebih lama dan dicerna secara perlahan di dalam tubuh yang kemudian meningkatkan kadar gula darah secara bertahap. Bila makaroni dikonsumsi dengan benar dan tentu saja tanpa harus disertai dengan saus yang berlemak, kita bisa merasa jauh lebih sehat dan pola makan kita jauh lebih terjaga.

7. Makan Pasta Makaroni Tidak Membuat Gemuk

Belakangan ini pasta seperti menjadi musuh orang yang ingin menurunkan berat badan. Sebetulnya pasta itu tidak menggemukkan. Meskipun kaya akan karbohidrat, sebenarnya pasta membantu kita untuk tetap langsing. Demikian penemuan sebuah studi baru.

Itu lah beberapa manfaat dari Resep Pasta Makaroni Saus Pedas yang bisa kita ketahui.  Jika teman-teman ingin mencari resep yang lain silahkan membaca artikel berikut Resep Pasta Makaroni teman-teman juga akan menemukan tips membuat makaroi selezat restourant disana, semoga bermanfaat semua yang sudah saya share disini, dan sering-sering berkunjung di website kami ya…Selamat Mencoba!