Pada artikel kali ini saya akan memberitahu tentang resep makaroni telur pedas. Jajanan yang ada di pinggir jalan yang satu ini emang saat ini sedang tren dimana-mana. Rasanya memang begitu gurih dan juga lezat. Ditambah denga harganya juga murah meriah. Namun, hati-hati apabila jajan sembarangan di pinggir jalan. Baragam bakteri yang bisa hinggap dalam makanan Anda dan akan menyebabkan beragam penyakit.

Karena itu, dari pada Anda berakhir dengan sakit perut, yuk buat maklor atau makaroni telor sendiri di rumah Anda. Caranya begitu mudah, semua pasti mampu untuk membuat maklor.

Resp Makaroni Telur Pedas

Bahan – Bahan

  • Makaroni – 200 gram
  • Telur ayam – 2 butir
  • Telur puyuh – 12 butir
  • Seledri, iris kecil-kecil – 1 helai
  • Cabe merah besar, buang biji potong kecil-kecil – 2 buah
  • Garam – 1 sdt
  • Margarin secukupnya sebagai olesan cetakan – 2 sdm
  • Lada bubuk – 1/2 sdt

Resep Makaroni Telur Pedas

  1. Didihkan air dengan diberi 1/2 sdt garam lalu rebus makaroni hingga menjadi empuk.
  2. Jika sudah empuk angkat tiriskan kemudian beri margarin aduk hingga rata dan biarkan uap panasnya hilang.
  3. Kocok telur, lada dan 1/2 sdt garam hingga bumbu tersebut menyatu kemudian satukan degan menggunakan makaroni, cabe merah dan daun seledri aduk rata.
  4. Panaskan cetakan yang bertutup, olesi dengan menggunakan margarin tata makaroni dalam cetakan masak dengan cara ditutup biarkan hingga menjadi setengah matang. Kemudian masukan telur puyuh dengan satu persatu kemudian masak dengan ditutup kembali hingga telur puyuh tersebut dan juga bagian bawah makaroni matang. Lalu sajikan.

Manfaat Telur

Mengandung Vitamin, Mineral dan Bergizi Tinggi

Telur sudah tentu mengandung protein, vitamin, kalsium, karbohidrat, kolin, fosfor, dan juga nutrisi lainnya yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Dengan Anda mengonsumsi telur rebus sebagai menu sarapan maka akan melengkapi pemenuhan nutrisi harian tubuh Anda.

Baik Untuk Kinerja Otak

Telur juga sangat baik untuk fungsi dan kinerja pada otak. Telur rebus mengandung kolin, dan juga nutrisi yang bisa mengatur otak, sistem saraf, serta kesehatan pada katdiovaskular. Kandungan kolin dalam telur yang direbus maka akan menjaga struktur pada otak serta bisa membantu menyampaikan pesan dari otak ke saraf dan juga otot.

Bagi ibu hamil tentunya sangat perlu nutrisi yang cukup untuk dua tubuh, yaitu dirinya sendiri dan juga janin yang ada di dalam kandungannya ibu hamil. Protein dan juga omega 3 yang terdapat pada telur memang sangat bagus buat perkembangan pada otak bayi.

Menguatkan Tulang dan Gigi

Vitamin D yang yang terkandung dalam telur rebus bisa membuat tulang dan juga gigi menjadi kuat. Selain itu, vitamin D juga mampu untuk meningkatkan penyerapan kalsium serta mengatur kadar kalisum dalam darah.

Proses tersebut bisa memastikan bahwa kerangka tulang akan mendapatkan kalsium yang sangat dibutuhkan. Setiap hari tubuh kita selalu akan membutuhkan 600 unit vitamin. Dalam satu butir telur rebus yang terkandung didalamnya yaitu 45 unit vitamin D.

Memperbaiki Sel Tubuh Yang Rusak

Kandungan kolin yang ada dalam telur rebus sangat bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang sudah mengalami kerusakan. Dengan diperbaikinya sel-sel tubuh maka kesehatan tubuh Anda pun akan terjaga dengan baik.

Turunkan Risiko Penyakit Jantung

Telur rebus bisa menghasilkan lemak baik, yakni lemak yang tak jenuh tunggal dan juga lemak tak jenuh ganda. Lemak ini mampu untuk menstabilkan kadar kolesterol darah sehingga bisa menurunkan risiko penyakit jantung.

Lemak baik tersebut juga bisa mengatur insulin dalam darah dengan batas yang sehat, terutama pada orang yang sudah menderita penyakit diabetes tipe 2.

Demikianlah artikel tentang resep makaroni telur pedas. Jika anda kurang paham, Anda bisa lihat di website resep makaroni telur. Sekian dan terima kasih