resep kue tart kukus yang bisa anda coba sendiri di rumah

kali ini saya akan membuat artikel tentang resep kue tart kukus, apa itu kue tart, dan sedikit tentang manfaat bagi tubuh jika sering memakan kue tart. Untuk menemani anda memakan kue tart kukus anda juga bisa belajar resep wedang jahe rempah

Kue bolu dan cake pada umumnya dimatangkan dengan menggunkan cara dipanggang di dalam oven, walaupun ada juga bolu yang dikukus, misalnya: bolu kukus atau brownies kukus.

Cake yang dihias dengan menggunakan lapisan (icing) dari krim mentega (buttercream), fondant, atau marzipan disebut kue tart (kue tarcis).

atau tanpa hiasan juga bisa digunakan sebagai makanan penutup atau hidangan istimewa resepsi pernikahan atau pada acara pesta ulang tahun.

Dalam resepsi pernikahan ala Barat dan acara pesta ulang tahun, upacara pemotongan kue tart merupakan salah satu acara dalam pesta tersebut.

Di Indonesia, biasanya nasi tumpeng yang sering menggantikan peran cake sebagai makanan istimewa dalam berbagai upacara peringatan.

1. Resep Kue Tart Kukus

resep kue tart kukus

Bahan-bahan

  • 6 butir telur
  • 150 gram tepung terigu (segitiga biru)
  • 200 gram gula pasir
  • 1 sdt sp
  • 30 gram coklat bubuk
  • 150 ml minyak sayur
  • 100 gram DCC(cairkan)
  • Pasta vanilla (sy:vanilla bubuk)
  • Bahan hiasan kue:
  • Butter cream
  • 200 gram DCC (cairkan)
  • Ceri

Cara Membuat

  1. Siapkan bahan-bahannya,ayak tepung terigu dan coklat bubuk lalu aduk2 sampai tercampur rata,sisihkan
  2. Cairkan DCC setelah sudah mencair campurkan dengan minyak aduk rata biarkan sampe dingin
  3. Mixer dengan menggunakan kecepatan tinggi telur,gula pasir,sp dan vanilla sampai putih kental dan berjejak.
  4. kemudian turunkan kecepatan mixer paling rendah dan masukkan terigu dan coklat bubuk yg sudah di ayak tadi,masukinnya bertahap,mixer nya jangan terlalu lama cukup sampai semuanya tercampur saja tercampur rata saja lalu matikan mixer kemudian aduk sebentar lalu masukkan DCC yg sudah di cairkan aduk balik pakai spatula sampai tercampur rata
  5. Tuangkan adonan ke dalam loyang (sebelumnya loyang di oles pake mentega/margarin lalu tabur pake terigu tipis2 alasi bawahnya pake kertas roti) kemudian kukus (sebelumnya kukusan di panasin dulu sampai airnya mendidih) kukus selama kurang lebih 35 menit atau sampai matang.
  6. jika sudah kurang lebih 35 menit buka tutup kukusan (bisa di tes kematangan pake tusuk sate kalo sudah tidak ada yg menempel berarti sudah matang) lalu angkat.
  7. setelah itu keluarkan dari loyang biarkan dingin sebelum di hias
  8. jika kue sudah dingin lalu siapkan alat dan bahan hiasan.bisa juga kue nya di bagi dua tengahnya pake butter cream ya.tapi saya langsung aja di hias

 

1. Bagus untuk kesehatan mata

Khasiat roti bolu yang pertama bisa untuk membantu anda di dalam menjaga kesehatan mata. Ternyata bukan hanya sayur wortel saja yang dapat untuk menjaga kesehatan mata anda.

Namun makanan yang satu ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi hal buruk yang dapat terjadi, sebaiknay anda mengonsumsi makanan ini yang bisa untuk membantu anda di dalam menjaga kesehatan mata secara lebih baik.

2. Membantu program diet

Jika anda memiliki berat badan yang berlebihan tentu ingin sekali untuk menurunkan berat badan entah bagaimanapun itu caranay.

Dalam hal ini diet merupakan salah satu cara yang banyak direkomendasikan sehingga tidak berdampak bagi kesehtan tubuh anda.

Di dalam proses menurunkan kesehatan badan, ternyata dapat juga dengan mengonsumsi roti bolu merupakan salah satu solusi bagi penurunan berat badan anda.

3. Bagus bagi kesehatan tulang

Roti bolu di dalmnya juga memiliki banyak kandungan vitamin d yang berfungsi sebagai vitamin untuk mebantu penyerapan kalsium bagi tulang.

Tidak heran jika maknanan yang satu ini menjadi salah satu makanan yang sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya pengeroposan pada tulang.