Resep Kripik kelapa muda? jika mengenai kelapa dipikiran  kita akan langsung terbayang minuman segar dengan tambahan es batu,gula merah atau bisa juga menggunakan buah lainnya.Kelapa muda dapat diolah menjadi minuman yang menyegarkan yang dapat menghilangkan dahaga, bukan cuma itu ternyata kelapa muda ini juga memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan kita terutama untuk ibu hamil.

Karena manfaatnya inilah makanya kelapa muda saat ini bukan cuma di olah menjadi minuman dengan berbagai varian rasa, akan tetapi juga di olah menjadi kripik kelapa yang gurih tentunya ini sangat cocok untuk di jadikan cemilan di saat santai bersama teman-teman dan keluarga.

Supaya tidak tambah penasaran dengan kripik kelapa, ada baiknya teman-teman simak resep kripik kelapa berikut ini:

Resep Kripik Kelapa Muda :

Bahan-Bahan :

  • 2 buah kelapa muda, kupas.
  • 4 siung bawang putih, haluskan.
  • ¼ sendok teh ketumbar.
  • 1 sendok teh garam.
  • 10 sendok makan terigu.
  • 5 sendok makan tepung beras.
  • 1 sendok makan.
  • Maizena secukupnya.
  • 1 sendok makan bubuk bawang putih.
  • Merica bubuk secukupnya.
  • Air secukupnya.
  • Minyak goreng secukupnya.

Cara Membuat Kripik Kelapa Muda :

  1. Langkah pertama rajang isi kelapa. Cuci lalu tiriskan, dan keringkan.
  2. Adonan basah: Campur telur dengan bawang putih, ketumbar, 1 sendok teh garam. Kocok agar merata. Sisihkan.
  3. Adonan kering: Campurkan tepung terigu, tepung beras, maizena, bawang putih, garam dan merica bubuk. Aduk-aduk agar merata.
  4. Celupkan daging kelapa ke dalam adonan basah, lalu gulingkan ke dalam adonan kering. Goreng di atas minyak yang sudah dipanasan. Setelah matang merata, angkat dan tiriskan.
  5. Setelah uap panasnya hilang, masukkan ke dalam stoples kedap udara.
  6. Keripik kelapa muda siap dinikmati sebagai camilan.

Itu tadi resep kripik kelapa muda yang bisa teman- teman tiru untuk membuatnya di rumah, akan tetapi kurang lengkap jika kita tidak mengetahui apa saja manfaat setelah mengkonsumsi camilan satu ini.Jadi di artikel kali ini saya juga akan membahas manfaat setelah mengkonsumsi kripik kelapa muda, sebagai berikut :

Manfaat Mengkonsumsi Kripik Kelapa Muda :

Kripik kelapa muda ini sangat cocok untuk dijadikan usaha karena dilihat dari segi manfaatnya bagi tubuh kita, untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan berikut ;

1. Mengandung Zat Anti Oksidan

Jika terdapat racun dalam tubuh maka hal itu akan menyebabkan perut kita kembung , bertambahnya berat badan, hingga penurunan kesehatan. Oleh karena itu untuk membersihkannya, kita bisa mengkonsumsi dagging kelapa muda secara rutin.

2.Menurunkan Kolesterol

Selain berfungsi untuk menurukan berat badan kita ternyata daging kelapa muda memiliki manfaat lain untuk menurunkan kolestrol yang ada di dalam tubuh kita.Selain itu daging buah kelapa juga mampu melindungi kesehatan jantung kita.

3.Memperbaiki Metabolisme Tubuh

Daging kelapa juga berfungsi untuk meningkatkan sistem metabolisme di dalam tubuh . Jika sistem metabolisme tubuh anda berjalan dengan baik, maka seluruh kesehatan organ tubuh Anda akan berfungsi dengan baik.

4.Pembangkit Energi

Daging kelapa merupakan pembangkit energi yang baik. Apabila cadangan energi Anda cukup baik, maka kinerja organ-organ tubuh Anda juga akan berjalan dengan baik pula.

Jadi itu tadi resep kripik kelapa muda yang cocok untuk teman-teman coba di rumah karena bahan-bahan yang di butuhkan cukup mudah untuk di dapatkan di lingkungan sekitar. Selain cocok untuk di jadikan camilan terdapat pula banyak manfaat setelah mengkonsumsi makanan satu ini, untuk lebih lengkapnya bisa dilihat resep lainnya di resep kripk kelapa, selamat mencoba dan semoga berhasil teman-teman 🙂