Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan mengenai resep kacang bawang untuk jualan yang mudah dan pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan mengenai cara menggoreng kacang bawang.

Sudah tidak asing lagi bukan kacang bawang di telinga anda. Kacang bawang merupakan makanan yang sangat umum dijumpai saat perayaan hari raya atau tahun baru. Selain itu makanan ini juga bisa dijadikan cemilan saat sedang menonton tv ataupun berkumpul bersama keluarga.

Selain rasanya yang enak dan membuat ketagihan bagi siapa saja yang menyantapnya, kacang bawang ini juga bisa menghasilkan uang untuk anda yang sedang mencari bisnis rumahan. Ya berjualan kacang bawang sangatlah mudah dan tentu cara membuatnya tidak begitu sulit. Menguntungkan bukan membuat kacang bawang di rumah selain untuk dihidangkan bagi keluarga anda juga bisa menjualnya ke taman ataupun tetangga anda.

Resep Kacang Bawang untuk Jualan

resep kacang bawang untuk jualan

Bahan – Bahan :

  • 1 kg kacang tanah
  • 10 siung bawang putih, haluskan
  • 6 sdm garam
  • 10 siung bawang putih, iris
  • 1 sdm merica bubuk
  • Minyak goreng secukupnya

Langkah – Langkah :

  1. Siapkan semua bahan terlebih dahulu, kemudian rendam kacang selama kurang lebih 10 menit dengan menggunakan air bersih.
  2. Setelah itu kupas semua kacang dan bilas kembali lalu tiriskan.
  3. Panaskan minya lalu goreng bawang yang sudah diiris sampe berwarna keemasan, gunakan api sedang agar tidak cepat gosong. Kemudian tiriskan.
  4. Campurkan kacang tanah, bawang putih yang sudah dihaluskan, merica bubuk dan garam lalu rendam dengan menggunakan air bersih selama kurang lebih 30 menit.
  5. Setelah itu tiriskan kacang tanah, kemudian goreng kacang dengan menggunakan api kecil saja agar tidak cepat gosong. Jika sudah berubah warna menjadi keemasan angkat kacang kemudian tiriskan.
  6. Setelah semua kacang sudah digoreng lalu campurkan dengan bawang goreng tadi.
  7. Kemudian  bungkus kacang dengan menggunakan plastik kecil ataupun sedang untuk dijual.
  8. Kacang bawang siap untuk dijual.

Bagaimana ? Mudah bukan, membuat kacang bawang untuk jualan. Bahan yang diperlukanpun mudah untuk ditemu di warung atau di pasar sekitar rumah anda.

Mengenal Bawang Putih

Bawang yang menjadi bumbu utama pembuatan kacang bawang merupakan salah satu bumbu yang wajib ada di dapur. Allium sativum atau bawang putih merupakan umbi siung yang aslinya berasal dari budidaya Asia Tengah dan juga tumbuhan ini tumbuh di Italia dan di derah bagian selatan Perancis.

Bawang ini juga mengandung banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah membantu menjaga kesehatan otak. Bagian yang sangat penting bagi kehidupan manusia untuk berfikir.

Universitas Missouri menyatakan dari hasil penelitiannya bahwa turunan karbohidrat yang dikenal dengan nama FruArg yang terkandung di dalam bawang putih memiliki manfaat untuk melindungi sel otak dari efek penuaan dan serangan penyakit.

FruArg yang ada dalam bawang putih juga bermanfaat bisa membantu memperbanyak sel mikroglia dengan tanpa memicu peningkatan pada kadar oksida nitrat yang ada dalam otak. Ini berarti bawang putih ini menawarkan manfaat untuk melindungi bagian sel otak dengan membuat otak lebih kebal terhadap resiko terkena penyakit neurologis.

Tidak sia – sia bukan mengkonsumsi bawang putih ini karena memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh khususnya pada otak. Bagian yang sangat penting karena dengan mempunyai otak yang sehat kita tetap bisa berfikir dengan jernih.

Selamat mencoba membuat kacang bawang di rumah dan jangan lupa untuk mencoba resep yang lain seperti resep kue sagon bakar. Kedua makanan ini bisa anda sajikan untuk keluarga anda dirumah.