Pada kali ini saya akan menjelaskan resep es lolipop pelangi hingga bagaimana cara membuat dengan cara yang mudah, praktis, enak dan pastinya menyegarkan.

Es Lolipop

Es lolipop yang disebut es tusuk dan es loly ini menurut saya merupakan kreasi es krim / ice cream yang paling mudah di buat. Karena memang proses pembuatannya yang tergolong lebih mudah, simpel dan praktis dibandingkan saat mengolah olahan es krim lainnya.

Saat ini terdapat banyak cara membuat es lolipop sendiri dari rumah. Mulai dari es lolipop atau es loly sederhana yang terbuat dari coklat, kacang hijau, jelly, ketan hitam, buah-buahan seperti pisang, strawberry,  kiwi, melon, buah naga dan biskuit seperti biskuit oreo, marie dan juga adonan susu.

Proses yang sangat asik ialah saat membuat es lolipop yang sering disebut es loli, es loly, es krim stik dan popsicles ini ialah saat proses pemasangan stik ke ice nya. Kita harus menunggu es krim setengah beku terlebih dahulu sebelum di pasangi stick.

Proses ini memang membuat kita menunggu, namun sangat mengasikkan. Seringkali mencoba es lolipop dari yang tanpa menggunakan maizena hingga yang menggunakan maizena namun hasilnya sering kurang kokoh. Dan itu kurang bagus jika dijadikan jualan atau bakulan.

Setelah sering untuk mencoba berkali-kali, akhirnya bisa membuat es lolipop yang lebih kokoh, enak dan tentunya layak untuk jualan. Resep es lolipop kokoh ini saya dapat dari dapoer semut, makasih ya selalu memberikan inspirasi kepada saya agar bisa membuat es krim dengan baik dan benar. Sampai menghasilkan es lolipop yang enak dan segar.

Es Lolipop Pelangi

resep es lolipop pelangi

Anak-anak biasanya lebih tertarik terhadap makanan dengan warna-warna yang mencolok.
Salah satunya misalnya es lolipop pelangi yang memiliki beragam warna.
Tetapi, terkadang kita khawatir jika es lolipop yang beredar di luaran memiliki pewarna yang berlebihan.
Solusinya yaitu membuat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang lebih terpercaya.
Agar tidak menggunakan terlalu banyak pewarna, kita bisa menggunakan Pop Ice sebagai bahan pewarna sekaligus perisa.
Produk tersebut juga sebenarnya memang mengandung pewarna, tetapi setidaknya tidak terlalu kuatir ketimbang menggunakan pewarna abal-abal.

Resep Es Lolipop Pelangi

Bahan

  • 1 bks agar-agar tanpa rasa
  • 1 gelas gula pasir
  • 1/2 gelas susu kental manis
  • 1 sachet susu bubuk full cream
  • Pop Ice aneka rasa sesuai selera
  • 1 liter air

Cara Membuat Es Lolipop Pelangi

  1. Siapkan panci, masukkan bubuk agar-agar, gula pasir, susu kental manis dan air. Masak diatas api sedang sambil diaduk-aduk hingga mendidih setidaknya selama kurang lebih 3 menit.
  2. Angkat adonan agar-agar dari api, kemudian bagi menjadi beberapa bagian sesuai jumlah warna / rasa yang diinginkan. Jika misalnya ingin membuat es lolipop 4 rasa, maka bagilah menjadi 4 bagian adonan.
  3. Tambahkan satu sachet Pop Ice kedalam setiap bagian adonan agar-agar. Aduk selagi adonan agar-agar panas hingga pop ice larut. Setelah itu, biarkan hingga cukup dingin.
  4. Ambil cetakan popsicle, tuangkan adonan pertama kedalam setiap lubang cetakan popsicle, lanjut pada adonan kedua, ketiga dan seterusnya hingga didapat es lolipop warna-warni.
  5. Masukkan es lolipop pelangi kedalam freezer hingga membeku.

Sekian postingan penjelasan tentang resep es lolipop hingga cara membuat es lolipop dengan mesin dengan cara yang mudah, praktis, dan pastinya enak.

Dapat Kalian coba serta variasikan sendiri di rumah, semoga dapat menambah ilmu dan info bagi kita. Sehingga dapat memberikan ide bisnis baru yang dapat kita kerjakan agar dapat meminimalisir dan mengurangi jumlah pengganguran yang ada di negeri kita.

Kalian juga dapat melihat produk mesin es loli untuk mempermudah kalian dalam menyimpan gelato yang telah kalian buat.