Mau tau resep cheese cake lumer strawberry  yang enak banget? Oke langsung aja ke bagian bawahnya kami udh sediain beberapa resep cheese cake untuk kalian silahkah di lihat dan kami juga menambahkan beberapa tentang cheese cake.

Oreo Cheesecake Strawbery Lumer

Resep Cheese Cake Lumer Strowbery

Bahan-bahan

6 porsi
  1. 2 bungkus Oreo
  2. 3 Sdm Maizena yg sudah di larutkan dengan sedikit air
  3. 4 sdm gula pasir
  4. 500 ml Ultra Milk Strawberry
  5. 70 ml susu kental manis
  6. 1 bungkus agar-agar swallow warna merah
  7. 360 g keju parut
  8. 50 g margarin cair
  9. 2 buah telur(putihnya saja)

    Langkah-langkah

  1. Campurkan putih telur, gula, tepung maizena, susu ultra strawberry, susu kental manis, dan keju di dalam satu tempat, aduk menggunakan sendok, aduk sampai rata, bisa juga menggunakan mixer (sesuai selera anda, karena jika tidak di mixer saya ingin rasa dari kejunya lebih terasa). Pisahkan adonan strawberry dan vanila.
  2. Setelah itu Oreo yang sdh dihaluskan di campur dengan margarin cair di wadah yang lain, aduk agar merata.
  3. Nyalakan kompor dan panaskan adonan yang tadi, jika adonan sdh agak panas, masukkan agar-agar swallow, dan aduk hingga menggumpal, stelah itu matikan kompor.
  4. Oreo yang sdh dicampur dengan margarin di taruh di jar, sebagai lapisan pertama, lapisan kedua adonan strawberry, dan lapisan ketiga vanila. Anda bisa garnish sesuka hati, (kalo disini saya pake menggunakan cream dan oreo).

Strawberry Cheesecake Lumer

resep cheese cake lumer strawberry

Bahan-bahan

2 porsi
  1. 50-70 gr keju parut
  2. 2 sdm gula pasir
  3. 1 sachet santan kara instan
  4. 2 sdm tepung maizenna
  5. 1 sachet susu bubuk
  6. 1-2 sachet SKM putih
  7. secukupnya selai strawberry

    Langkah-langkah

  1. Siapkan semua bahan yang dibutuhkan
  2. Seduh susu bubuk tsb dengan 250ml air, Campur semua bahan (keju parut, gula pasir, susu cair, SKM, santan kara) kedalam satu wadah/panci, masak dengan api kecil, aduk sampai semua bahan terlarut dan tercampur rata.
  3. Larutkan 2sdm tepung maizenna tsb dengan 50ml air, campurkan kedalam panci yang berisi adonan tadi. Aduk terus sampai adonan tersebut matang (meletup-letup) dan mengental. Setelah matang dinginkan terlebih dahulu sebelum dituang dalam gelas/cup.
  4. Setelah dingin dan siap dituangkan kedalam gelas/cup. Isi gelas dengan diselingi selai strawberry sampai penuh sesuai selera. Kemudian masukan dalam freezer. Sajikan dingin lebih nikmaaaat
  5. Selamat mencoba.

Proses Pengolahan

Proses pengolahan serta bahan-bahan pertama kali diperkenalkan pada 230 Masehi. Dan pada 1000 MSH, resep cheese cake sudah mulai diperkenalkan oleh tentara Romawi yang berhasil mengalahkan Yunani ke wilayah Inggris dan Eropa Barat, dan kemudian dengan cepat menyebar ke hampir seluruh wilayah Eropa.

Cheese cake sudah mulai mengembangkan sayapnya sampai ke daratan Amerika pada 1872,lebih tepatnya di wilayah Philadelphia. Jenis keju yang digunakan pun sedikit berbeda yakni, cream cheese. Keju ini dianggap lebih terasa aromanya, dan proses pembuatan yang lebih sederhana.

Benua terakhir yang didatangi ‘demam’ cheese cake adalah Asia, karena memang bangsa Asia bukanlah pengonsumsi utama keju. Kini cheese cake sudah menjadi hidangan pembuka yang trendi dan favorit, bahkan tercipta beberapa variasi resep baru yang menonjolkan cita rasa Asia.

Cheesecake terdiri dari dua bagian, yaitu bagian crust yang mirip dengan biskuit dan bagian isinya yang sebagian besar terdiri dari krim keju. Awalnya, satu-satunya cara membuat cheesecake adalah dipanggang.

oh iya sampe sini aja ya pertemuan kita kalau mau sya jga membuat artikel tentang Resep Cheese Cake Lumer diJamin Ngak Bakal Nyesel Udah Buat ini!.