Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai beberapa model baju batik kerja wanita berhijab untuk Anda.

Model Baju Batik Kerja Wanita Berhijab

Pilihan model baju batik kerja kantoran wanita berhijab tentu tidak harus dijadikan sebagai pilihan yang wajib. Sebab berbusana merupakan sebuah komitmen yang harus tetap dipegang teguh oleh setiap wanita.

Dari sisi motif batiknya sendiri sebenarnya terdapat beberapa jenis, atau memilih baju batik branded seperti baju batik kerja wanita danar hadi model lengan panjang atau pendek.

Tampil formal di acara pesta sudah tentu menjadi hal wajib. Bagi Anda yang ingin tetap tampil syar’i namun tidak meninggalkan kesan formal khususnya nuansa batik, Toppers dapat menggunakan Gamis Batik.

Berikut Ini Model Baju Batik

Model Baju Batik Kerja Wanita Berhijab

1. Baju Gamis Kombinasi Batik Ciamis

Motif batik yang berasal dari Ciamis, Jawa Barat ini memiliki motif yang cenderung sederhana jika dibandingkan dengan motif dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Umumnya, motif batik Ciamis cenderung memiliki corak sederhana dan tidak terlalu ramai.

Selain itu, batik Ciamis hadir dengan warna-warna terang. Beberapa perusahaan kain batik Ciamis juga sengaja mengeluarkan batik Ciamis dengan warna pastel, lho. Nuansa alam dan perpaduan warna pastel dari batik ini bisa kamu aplikasikan pada baju gamis.

2. Baju Lengan Panjang Motif Batik Garutan

Batik Garut sudah berkembang sebelum kemerdekaan Indonesia. Motif batik satu ini mempunyai kesan minimalis dan penggunaan warna-warna cerah.

Secara filosofis, warna-warna ini mengungkapkan kebahagiaan, seperti warna gading, merah, hijau, hingga ungu muda. Model batik ini juga cocok digunakan sebagai seragam batik kantor.

Umumnya, motif batik Garutan merupakan cerminan dari kehidupan sosial dan budaya orang Sunda, khususnya wilayah Garut, Jawa Barat .

3. Baju Lengan Panjang Motif aBatik Celup Abstrak

Keberagaman motif batik salah satunya disebabkan oleh beragam pula teknik yang digunakan. Salah satu teknik dalam pembuatan batik nusantara adalah dengan teknik celup atau tie dye.

Nah, pada umumnya motif batik modern yang dihasilkan dari teknik celup memiliki pola yang geometris, tapi tidak memiliki garis tegas pemisah antara motif dan warna latar serta memberikan kesan seperti motif psychadelic.

Namun hal itu bisa menjadi statement tersendiri dalam tampilanmu. Sudah banyak pula desainer pakaian yang menggunakan macam macam batik dengan teknik celup ke pewarna organik seperti indigo sebagai bahan dasar pembuatan pakaiannya.

4. Baju Kerja Simple Motif Batik Keraton yang Elegan

Jika penasaran dengan motif apa yang jadi “nenek moyang” dari macam-macam batik Indonesia, inilah jawabannya. Ya, motif batik keraton yang menjadi pelopor dari batik Indonesia. Dari namanya saja sudah jelas sekali, dari mana motif batik ini berasal.

Pada awalnya batik nusantara ini dibuat oleh putri keraton bersama dengan para pembatik yang ada di dalam keraton.

Karena karena itu pun yang diperbolehkan mengenakannya hanya sultan dan keluarganya, sehingga motif ini menjadi salah satu motif yang sangat eksklusif. Tak perlu khawatir, sekarang motif ini sudah bisa dikenakan oleh semua kalangan

5. Baju Kerja Lengan Panjang Kombinasi Batik Semen Didominasi Ornamen Alam

Ada tiga ornamen yang biasanya hadir pada motif batik semen. Yang pertama adalah ornamen daratan seperti tumbuh-tumbuhan dan binatang berkaki empat.

Yang kedua, gambar batik atau ornamen yang berhubungan dengan udara, sepertu garuda, burung, dan mega mendung. Sedangkan yang ketiga adalah ornamen yang berhubungan dengan air atau laut, seperti ular, katak, atau ikan.

Itulah pembahasan mengenai model baju batik kerja wanita berhijab. Semoga bermanfaat untuk Anda.