Manfaat Seledri Untuk Kesehatan-tidak diragukan lagi telah menjadi salah satu sayuran sehat yang bisa kita konsumsi. Seledri diyakini oleh banyak orang dapat mengurangi kalori.

Manfaat Daun Seledri

manfaat seledri untuk kesehatan

1. Mengobati Infeksi Kandung Kemih

Manfaat Daun Seledri juga sangatlah membantu untuk bisa menyingkirkan batu-batu empedu didalam tubuh serta mengobati infeksi pada kandung kemih, sebagaimana akibat dari sifat anti inflamasi serta anti diuretik yang sangat kuat.

2. Meningkatkan Kesehatan

Penelitian juga sudah menemukan bahwa sayur seledri ini sangat bisa membantu untuk menyembuhkan berbagai penyakit peradangan seperti asam urat, radang sendi serta penyakit rematik, ini dikarenakan oleh sifat anti-inflamasi yang sangat ampuh, yang berhubungan dengan pembengkakan serta nyeri untuk bagian persendian. Untuk mengobati penyakit, perawatan harus disertai segelas jus seledri setiap harinya.

3. Mengurangi Peradangan

Seperti yang sudah disebutkan diatas, sayuran ini banyak mengandung beberapa sifat anti inflamasi yang bisa membantu untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan karena peradangan. Luteolin yang terkandung didalamnya bisa mengurangi peradangan di hippocamps, bagian otak yang berhubungan dengan bagian memori.

4. Mengatur Tekanan Darah

Seledri kaya potasium yang membantu menurunkan tekanan darah. Manfaat daun seledri mengandung phthalides yang sangat bisa untuk membantu mengendurkan otot-otot yang ada di sekitar arteri. Hal ini sangat membantu pembuluh darah untuk melebar, dan kemudian akan menurunkan tekanan darah.

5. Mengurangi Kolesterol

Phthlides juga sangat bisa untuk menurunkan jumlah kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh manusia. Mereka bisa memicu produksi asam empedu yang bisa berfungsi untuk mengurangi kolesterol LDL yang ada dalam darah. Untuk menikmati manfaatnya, Anda perlu mengonsumsi dua batang seledri setiap hari.

Manfaat Daun Seledri Untuk Kecantikan

manfaat seledri untuk kesehatan

1. Seledri Mampu Mengatasi Masalah Minyak Berlebih Pada Kulit Wajah

Memiliki wajah berminyak dapat menyebabkan berbagai masalah yang mengganggu, misalnya jerawat, hasil make up kurang maksimal, hingga wajah yang terlihat kusam. Coba saja untuk mengatasinya dengan menggunakan sayur seledri yang dijamin bisa membantu mengatasi wajah berminyak teman-teman tanpa membuat kulit menjadi lebih kering lagi.

Sayur Seledri memiliki kandungan vitamin A yang bisa mengontrol produksi minyak pada wajah. juga ada kandungan asam lemak omega 6 yang bisa untuk membantu menjaga kulit wajah supaya kekenyalan nya terjaga.

Caranya, sediakan potongan seledri yang masih segar, lalu masukkan ke dalam cangkir berisi air yang mendidih lalu tutup rapat. Setelah agak dingin, kemudian masukkan ke dalam lemari es. Pakai saja air rendaman daun seledri tersebut untuk membasuh wajah saat menjelang kalian tidur.

2. Seledri Mampu Meremajakan Kulit Serta Mencegah Penuaan Dini

Kamu masih merasa muda dan tidak peduli perawatan wajah? Hati-hati lho, penuaan dini itu bisa terjadi pada rentang usia tak terbatas, artinya umur berapapun bisa muncul tanda-tandanya karena pengaruh dari radikal bebas. Nah, seledri bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin mencegah kerutan akibat penuaan dini karena seledri memiliki senyawa anti-oksidan yang ampuh menangkal radikal bebas.

Selain daripada itu, mineral dan juga kandungan asam lemak pada omega 6 bisa menjaga keremajaan kulit jadi kulit wajah bisa tetap kenyal dan juga terlihat bersinar. Caranya dengan, blender saja potongan daun seledri dan juga sedikit air sampai halus. Lalu, gunakan campuran tersebut pada wajah kamu sampai merata, diamkan 10-15 menit lalu bilas dengan air.

3. Daun Seledri Mampu Mencerahkan Wajah

Banyak produk pencerah wajah dijual dari harga murah hingga sangat mahal. Dengan menggunakan daun seledri secara teratur, kalian juga bisa mendapatkan wajah yang cerah alami dengan sangat mudah.

Daun Seledri memiliki kandungan vitamin C dan juga vitamin A yang bisa untuk membantu mengangkat sel kulit yang mati jadi regenerasi pada kulit bisa berjalan dengan cukup baik. Ini bisa membuat kulit wajah kalian yang kusam menjadi lebih cerah lagi.

Manfaat yang lainnya kulit wajah kalian bisa menjadi lebih lembut dan juga halus. Caranya sangat mudah, cukup oleskan saja masker seledri pada wajah kalian setiap hari supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

4. Seledri Mampu Mengatasi Masalah Jerawat Pada Wajah

Apakah kamu punya masalah dengan jerawat yang membandel di wajah? Daun seledri bisa memberikan perawatan kepada wajah yang berjerawat sampai pada lapisan dalam kulit wajah. Hal ini dikarenakan daun seledri mempunyai kandungan anti-iritasi dan anti-inflamasi yang ampuh mengurangi jerawat.

Caranya, campurkan masker seledri dengan produk tea tree oil kesukaan kamu. Setelah itu, gunakan gunakan cotton bud yang dicelupkan pada campuran tersebut. Lalu, aplikasikan pada area wajah berjerawat. Tunggu hingga kering, kemudian bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa pelajaran yang bisa kita dapatkan dari artikel Manfaat Seledri Untuk Kesehatan ini danĀ  silahkan kunjungi artikel Manfaat Daun Seledri jika saja kalian penasaran atau memang sedang mencari manfaat seledri selengkapnya.