Pada artikel ini saya akan menjelaskan macam macam kayu bertuah beserta manfaatnya. Kayu bertuah? apa itu? Kayu bertuah adalah sejenis kayu yang dipercaya mempunyai manfaat dan kekuatan magis. Alam memang menyimpan banyak misteri yang masih banyak belum dapat diungkap oleh manusia. Bagaimana cara mengungkapnya? Ilmu akan melahirkan pengetahuan, lalu pengetahuan akan menghasilkan teknologi yang dapat mengungkap beribu rahasia yang terpendam selama ini.

 

Kayu Bertuah

Beberapa jenis kayu tertentu memang memiliki kekuatan pemancar. Misalkan, kamu ingin selamat dari kejahatan, maka kayu tersebut akan menjadi pemancar dari niat tersebut. Kayu bertuah dapat memancarkan energi (nur/cahaya). Cahaya ini mempunyai frekuensi yang sangat tinggi serta gelombang molekul ion yang jika dipicu dengan doa, frekuensinya menjadi lebih kuat, tinggi dan menimbulkan aura. Cahaya rumusnya adalah 328 tahun cahaya atau R sehingga logika manusia tidak dapat menjangkaunya.

 

Macam Macam Kayu Bertuah diantaraya :

macam macam kayu bertuah - cendera mata

1.  Macam Macam Kayu  Bertuah Kauka

Kayu Kauka mempunyai bermacam-macam warna tergantung tempat asal kayu. Kayu ini banyak ditemukan di negara-negara arab, mesir dan yordania. Di Mesir kayu kauka tumbuh dengan kualitas yang paling baik karena mempunyai warna yang bagus, serat yang kuat, dan harga jualnya mahal. Kayu kauka mempunyai tuah sebagai pengobatan, keselamatan, pengasihan, penolak hawa negatif dan masih banyak manfaat yang terkandung didalamnya.

 

2.  Kayu Setigi Laut atau Kayu Sulaiman

Kayu setigi laut banyak ditemukan di daerah tepian pantai. Kayu mempunyai tuah sebagai penambah kewibawaan, kekuatan, anti daya negatif dan sihir. Setigi laut mempunyai warna kayu coklat muda dan mempunyai efek bersinar / bayang bayang kayu.

 

3.  Kayu Mentawa

Kayu mentawa mempunyai tuah sebagai penetral daya ghaib, racun yang berasal dari kiriman ghaib, juga dapat penyembuhan terkena santet dan pelet.

 

4.  Kayu Jati Luwih

Kayu jati luwih mempuyai tuah sebagai penambah kewibawaan, penunduk orang maupun binatang dan banyak digunakan sebagai tongkat komando.

 

5.  Kayu Kebak

Kayu kebak mempunyai tuah sebagai penglarisan dalam hal perdagangan. Kayu ini berwarna agak putih keputihan dan biasanya ditemukan di daerah pegunungan yang tinggi.

 

6.  Kayu Lontrok

Kayu lontrok mempunyai tuah sebagai penyembuhan segala macam jenis santet, serta mempermudah proses persalinan pada perempuan.

 

7.  Kayu Boga

Kayu boga mempunyai tuah sebagai induk dari semua untuk urusan penglarisan dalam berdagang. Warna kayu ini coklat kecoklatan.

 

8.  Kayu Galih Kelor

Kayu galih kelor mempunyai tuah sebagai penambah kewibawaan, penetralisir hawa negatif, memusnahkan kekuatan gaib pada seseorang. Warna kayu ini coklat kehitaman dan termasuk kayu yang langka.

 

9.  Macam Macam Kayu Bertuah Galih Asem

Kayu galih asem mempunyai warna coklat kehitaman. Warna tersebut alami tercipta karena galih asem biasanya berumur ratusan tahun. Kayu ini mempunyai tuah sebagai pengasihan tingkat tinggi, penolak hawa negatif, menghapus kekuatan jahat dari diri seseorang, keselamatan, pemabah kewibawaan dan memiliki pukulan yang mematikan.

 

10.  Macam Macam Kayu Bertuah Gaharu

Kayu gaharu mempunyai warna coklat muda dan ada juga yang coklat tua. Kayu gaharu mempunyai bau khas yang harum, maka banyak dijadikan minyak kayu. Kayu gaharu mempunyai tuah sebagai syarat permohonan doa, meningkatkan proses meditasi, dzikir, yoga, meningkatkan energi tenaga dalam, meningkatkan energi spiritual, pelarisan, pengasihan dan disukai dalam pergaulan.

 

11.  Macam Macam Kayu Bertuah Secang

Kayu secang mempunyai warna kayu coklat kemerahan dan biasanya kayu dijadikan sebagai bahan obat-obatan. Tuah pada kayu ini digunakan sebagai sarana pelarisan dagang dengan cara kayu setiap hari direndam selama 15 menit, dan air tersebut dibuang didepan toko/tempat berjualan.

 

12.  Macam Macam Kayu Bertuah Tesek

Kayu Tesek mempunyai tuah ditakuti makhluk bangsa jin jahat, kewibawaan dan kekuatan barang siapa menyimpan kayu tersebut didalam rumah akan terasa dingin sehingga dapat menentramkan keluarga, kayu ini masih satu rumpun dengan kayu setigi namun hanya beda warna di teras kayunya.

 

Itulah tadi macam macam kayu bertuah yang mempunyai manfaat dan kekuatan magis. Sebenarnya masih banyak lagi jenis kayu yang dianggap magis oleh sebagian banyak orang yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu.  Kayu bertuah tidak selalu diolah menggunakan mesin bubut kayu, namun ada juga yang dibiarkan seperti bentuk aslinya untuk menjaga estetika dari kayu tersebut. Sekian artikel tentang macam macam kayu bertuah, kita sebagai makhluk ciptaan Allah hanya dapat mempercayai dan meyakini bahwa semua adalah ciptaan-Nya. Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa share.