Selamat Datang di situs ini !!! kali ini saya akan membagikan ulasan artikel tentang kerajinan gelas plastik bunga. Membahas tentang bagaimana sebuah cara yang tepat dan mudah untuk memanfaatkan gelas plastik bekas yang ada di sekitar kita. Artikel kerajinan gelas plastik bunga ini bertujuan untuk membuat suatu barang bekas menjadi lucu dan kreatif atau memiliki nilai jual.

Tentang Gelas Plastik

Gelas plastik bekas biasanya jadi barang yang biasa kita buang karena tidak berguna lagi, tapi apakah sempat terpikir untuk daur ulang gelas plastik dapat menjadi sesuatu yang berguna dan menjadi barang yang bermanfaat?

Gelas plastik bekas adalah bahan limbah anorganik yang sulit untuk terurai, hal ini tentu sangat tidak bijak jika kita membuangnya begitu saja. Hal baik jika kita bisa menyulap gelas plastik menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi kita sendiri atau mungkin bagi orang lain.

Jika kamu merupakan orang yang kreatif dan ingin membuat sesuatu yang bermanfaat, kamu bisa mengubah barang-barang tersebut menjadi sebuah kerajinan tangan yang bagus dan unik. Karena semua bahan tersebut dapat kamu temukan dengan mudah di sekitar lingkungan rumah kamu.

Seandainya di lingkungan rumah kamu banyak barang bekas seperti gelas mineral, saran saya jangan terburu-buru untuk membuangnya. Kamu bisa coba mengumpulkan terlebih dahulu gelas mineral dari lingkungan rumah kamu setiap hari, maka pada akhir bulan nanti. Kamu bisa gunakan untuk membuat kerajinan tangan kreatif untuk membuat kerajinan tangan dari plastik, jika nanti sudah mempunyai tumpukan gelas air mineral dalam jumlah banyak,

Selain kerajinan gelas plastik bunga, Baca juga ilmu tentang tas dari bungkusan kopi lumayan kan untuk menambah kreatifitas dalam berimajinasi.

Kerajinan Bunga dari Gelas Ale – Ale

Bahan dan Alat yang Diperlukan :
  • 3 gelas plastik ale-ale bekas (Bersih)
  • Gunting
  • Spidol
  • Penggaris
  • Manik-manik bunga
Langkah Membuat Bunga Gelas Ale – Ale :
  1. Gunting bagian tengah gelas ale – ale menjadi setengah bagian.
  2. Sesuaikan ukuran pada bunga dengan menggunakan penggaris dan tandai dengan spidol.
  3. Selanjutnya, gunting semua sisi gelas. Sebelumnya tandai gelas ale – ale yang akan di gunting.
  4. Lipat setiap potongan ke luar gelas, tekan – tekan menggunakan gunting agar menjadi sedikit melengkung.
  5. Buat 2 gelas ale – ale lainnya yang tersisa, dengan menggunakan cara nomor 1 – 4.
  6. Setelah semua gelas ale – ale menjadi seperti bunga camellia, lubangi bagian tengahnya.
  7. Lubangi semua gelas ale – ale menggunakan gunting, beri aksesoris bunga pada lubang yang sudah dibuat.
  8. Gabung semua kelopak bunga menjadi satu dan letakkan bunga yang ada aksesoris di paling depan.
  9. Kerajinan bunga dari gelas ale – ale sudah selesai.

Vas Bunga dari Gelasl Bekas

Bahan dan Alat yang Diperlukan :

  • Gelas Plastik Bekas
  • Spidol
  • Gunting
  • Cat
Langkah Vas Bunga dari Gelasl Bekas :
  1. Ambil gelas plastik lalu gambarlah pola pada gelas dengan spidol.
  2. Kemudian gunting atau potong gelas sesuai dengan pola tadi dengan rapi.
  3. Agar vas terlihat lebih menarik, cat vas bunga tersebut dengan kreasi yang diinginkan.
  4. Kemudian tunggu hingga kering, dan vas bunga sudah dapat digunakan.

Yuk !!! Mulai sekarang kita ubah hidup kita dengan mengurangi penggunaan plastik. Dengan mendaur ulang sampah menjadi salah satu solusi cerdas dalam menangani masalah ini adalah dengan melakukan daur ulang menjadi kerajinan dari gelas plastik, yaitu memanfaatkan atau mengolah kembali sampah plastik menjadi suatu benda atau kerajinan yang berguna bagi kehidupan kita. Salah satu sampah plastik yang memiliki manfaat untuk didaur ulang dan dikreasikan adalah botol plastik

Itulah pembahasan tentang kerajinan gelas plastik bunga berbahan dasar gelas plastik dan sekarang anda jangan bingung lagi karena sudah ada mesin pengolah limbah plastik untuk limbah plastik yang bisa mencacah sampah plastik anda. Selamat berkreatifitas dan semoga bisa memanfaatkan sampah plastik yang bertebaran dibumi kita.