Pada artikel kali ini akan menjelaskan Cara mengisi token listrik online dengan aman dan mudah

Listrik Pintar adalah pembayaran listrik dengan cara prabayar. Pada sistem listrik pintar, pelanggan menggunakan listrik sesuai dengan pembelian token atau pulsa listrik, jika token sudah limit, maka pemakai harus mengisi ulang token listrik. Karena listrik sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, Listrik Juga penting Bagaimana Cara membuat es lilin maka penting untuk kita mencari cara untuk membeli token listrik ini dan kita juga harus terus berpikir bagaimana cara menghemat listrik ini.

Sebelum beli token listrik, ada baiknya Anda terlebih dahulu cek token listrik yang tersisa di rumah Anda. Walaupun terdapat berbagai macam merk meteran listrik. Berikut beberapa cara mengisi token listrik online dengan aman dan mudah.

Keuntungan Mengisi token listrik online

mengisi token listrik adalah suatu hal yang bisa jadi terasa menjemukan. Selain harus berkunjung langsung ke kantor PLN, antrean yang panjang seringkali membuat waktu menjadi banyak terbuang.

Namun, pengalaman tersebut kini bisa tidak Anda alami lagi. Hal ini karena Anda dapat melunasi tagihan PLN secara online. Tentunya, membayar tagihan PLN secara online memiliki beragam keunggulan ketimbang membayarnya dengan cara konvensional.

Salah keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat membayar tagihan PLN secara online adalah kemudahan dan kepraktisan. Karena dilakukan secara online, Anda tidak perlu lagi harus meluangkan waktu untuk datang ke kantor PLN dan mengantre saat akan membayar tagihan listrik.

Risiko kesalahan input data juga semakin kecil Anda alami karena informasi yang Anda tulis dapat dicek ulang. Dengan begitu, transaksinya pun dapat berjalan dengan lancar tanpa harus takut melakukan kesalahan pembayaran tagihan PLN.

Selain itu, membayar tagihan PLN secara online juga dapat Anda lakukan kapanpun dan dimanapun. Jadi, tidak perlu ribet menyiapkan uang dan membawanya ke kantor PLN karena pembayaran tagihan listrik secara online Anda lakukan dengan cashless atau tanpa uang tunai.

Untuk Pengguna iOS

Cara lain untuk mengisi token listrik adalah lewat ponsel berbasis iOS. Bagi Anda pengguna Apple, ada beberapa aplikasi pada App Store yang tersedia untuk mengecek tagihan listrik. Misalnya, PLN Mobile, Info Cek Tagihan Listrik PLN, dan Tagihan. Semuanya dapat diunduh gratis pada ponsel Anda.

Salah satu aplikasi cek tagihan listrik PLN populer yang banyak digunakan oleh pengguna iOS adalah PLN Mobile. Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dari PT PLN. Sebenarnya aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk cek tagihan listrik, tapi bisa juga digunakan untuk cek riwayat pemakaian kwh listrik, transaksi token listrik, info lokasi pembayaran melalui banking, info status listrik, info progress permohonan, dan sebagai sarana pengaduan keluhan pelanggan.

Cara mengisi token listrik  melalui PLN Mobile cukup mudah, lengkapnya adalah sebagai berikut.

  • Unduh aplikasi PLN Online di app Store.
  • Buka aplikasi PLN Online di ponsel Anda.
  • Pilih menu Informasi pada tab menu.
  • Pilih menu Informasi Tagihan dan Token Listrik.
  • Masukan ID Pelanggan atau Nomor Meteran Anda.
  • Klik Cari.
  • Aplikasi akan menampilkan status tagihan listrik Anda beserta besaran nominalnya.

Untuk pengguna Android

Tak perlu khawatir, bukan hanya pengguna iOS saja yang bisa mengisi token listrik lewat gadget mereka, pengguna Androin juga bisa. Bahkan, aplikasi yang tersedia di Android untuk mengisi token listrik lebih banyak dibandingkan iOS. Namun lebih baik gunakan aplikasi resmi dari PT PLN, PLN Mobile for Android.

Cara mengisi token listrik melalui PLN Mobile cukup mudah, lengkapnya adalah sebagai berikut.

  • Unduh aplikasi PLN Online di app Store.
  • Buka aplikasi PLN Online di ponsel Anda.
  • Pilih menu Informasi pada tab menu.
  • Pilih menu Informasi Tagihan dan Token Listrik.
  • Masukan ID Pelanggan atau Nomor Meteran Anda.
  • Klik Cari.
  • Aplikasi akan menampilkan status tagihan listrik Anda beserta besaran nominalnya.