Kali ini saya akan membahas tentang cara membuat stik keju gabus super renyah yang sederhana tapi soal rasa tetap istimewa. Karena rasanya juga tak kalah dengan yang ada dipasaran.

Stik Keju Gabus

Sehubungan dengan semakin dekatnya hari lebaran dan mengingat banyak teman teman yang merayakannya. Kali ini saya akan memberikan salah satu cemilan yang bisa dikatakan wajib ada di saat hari yang ditunggu tunggu oleh umat muslim itu, yaitu stik keju gabus super gurih.

Bagi teman teman yang mungkin agak asing dengan nama itu, cemilan yang mempunyai cita rasa sangat renyah dan gurih. Bentuk dari stik keju gabus ini kecil lonjong juga biasa disebut dengan kue gabus atau pun dengan kue goreng keju.

Mungkin sudag sangat banyak yang mengira jika cara membuat stik keju gabus itu sangat ribet, susah untuk orang pemula atau memang yang tidak biasa memasak. Tapi pemikiran seperti ini itu sebenarnya sangat salah, karena membuat stik keju ini cukup mudah dan anti ribet.

Jika anda sudah pernah mencoba untuk membuat cemilan stik keju gabus ini sendiri, tentunya anda akan sangat ketagihan dan akan selalu ingin membuatnya lagi. Apalagi di saat even Piala Dunia seperti sekarang ini. Pasti asyik sekali nonton bareng teman teman an keluarga di rumah sambil ditemani cemilan yang mempunyai rasa gurih, asin, renyah dan enak ini.

Sebenarnya sudah ada banyak berbagai variasi cara membuat stik keju gabus ini yang sering di jumpai di lingkungan masyarakat. Seperti dengan stik keju mozarella, stik keju lumer, stik keju wijen dan masih yang lainnya.

Tetapi untuk kali ini saya akan mengajak teman teman untuk mencoba cara membuat stik keju gabus. Selain mudah dan cepat cara bikinnya, bahan bahan yang harus dipersiapkannya pun tidak terlalu banyak dan gampang untuk di belinya. Selain membahas tentang resep nasi kebuli, sekarang saya akan berbagi tentang cara membuat stik keju gabus super gurih.

Cara Membuat Stik Keju Gabus

Bahan Bahan yang Digunakan:

  • 200 gram tepung sagu (atau bisa menggunakan tepung kanji)
  • 2 butir telur ayam ukuran cukup besar
  • Keju cheedar 130 gram (diparut halus)
  • 3 sendok teh garam beryodium
  • Minyak secukupnya

Cara Membuat Stik Keju Gabus:

  1. Ambil wadah ukuran sedang untuk adonan. Lalu masukkan 200 gram tepung sagu, 3/3 sendok teh garam dapur yang beryodium dan juga 130 gram Keju Chedarnya. Campur bahan bahan tersebut dan aduk menggunakan spatula hingga semua bahan tercampur merata dengan sempurna.
  2. Pecahkan 2 butir telur dalam mangkuk. Seletah itu kocok hingga putih dan kuning telurnya tercampur sampai merata.
  3. Masukkan telur sedikit sedikit ke dalam wadah dengan bahan bahan yang sudah dicampur tadi sambil diuleni hingga benar benar tercampur merata. Ulangi terus menerus sampai telur habis dan juga adonan benar benar kalis.
  4. Ambil adonan kue di atas sedikit di atas telapak tangan. Gulung gulung sembari dibentuk adonan lonjong kecil panjang. Anda juga bisa membentuk nya sesuai imajinasi dan kreasi anda sendiri. Ulang proses ini sampai semua adonan terbentuk.
  5. Masukkan adonan yang sudah jadi ke dalam minyak dingin sebentar.
  6. Panaskan wajan dan isi minyak. Usahakan minyak yang ada di dalam wajan ini sangat banyak jadi nanti hasilnyaakan lebih renyah dan juga matang merata sampai ke dalam.
  7. Setelah minyak sudah sangat panas dengan menggunakan api sedang, masukkan sekalian adonan stik keju gabus tadi ke dalam wajan. Aduk aduk terus supaya nantinya stik keju ini tidak gosong
  8. Setelah warna nya kuning, angkat dan tiriskan dulu sampai kering. Tunggu sampai agak dingin sebelum dimasukkan ke toples hidangan.

Tips Sukses Berbisnis

Selama proses pengolahan sampai pengemasan bahkan hingga pendistribusian, anda harus memperhatikan tingkat kebersihan produk anda. Jangan sampai terdapat kotoran sekecil apapun dalam produk yang Anda pasarkan tersebut.

Perhatikan kemasan dan merek produk karena hal tersebut sebagai image awal yang dilihat konsumen. Berikan beberapa varian rasa dalam chesee stick Anda.

Lakukan beragam promosi untuk produk Anda dengan menggunakan berbagai media iklan. Mengenai bandrol harga, sebaiknya jangan terpaku melihat pesaing Anda yang murah, karena belum tentu kualitas produk mereka setara dengan cemilan Anda.

Mungkin hanya itu ulasan tentang cara membuat stik keju gabus super gurih, renyah, dan juga pastinya istimewa. Selamat Mencoba!