Cara membuat rolade ayam sayur- Menghadapi anak yang susah sekali akan makan, pastinya bikin membingungkan ya, Mom. Di satu sisi, kita mengharapkan bahwa anak tercukupi gizi dan nutrisinya. Tetapi, melihat anak kita menolak makanan yang kita sajikan, rasanya kita sedih juga ya. Nih, jika Mom mau mengajak anak makan sayur dengan cara yang enak dan berselera, rolade ayam sayur bisa jadi pilihan. cara membuat rolade ayam sayur ini pun bisa jadi bekal sekolah yang pastinya enak dikonsumsi anak kita loh Mom meski sudah siang hari lho.

Berikut Resep Rolade Ayam Sayur Untuk Bekal Anak Sekolah

Bahan:

  • 300 gram ayam giling
  • 100 gram wortel, diparut
  • 1 butir telur, ambil putihnya saja
  • 3 sendok makan tepung panir halus
  • 3/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/4 sendok teh gula pasir
  • 1 tangkai seledri, rajang
  • 1/4 sendok teh pala bubuk

Bahan Kulit:

  • 3 butir telur, kocok lepas dan dadar tipis

Cara Membuat Rolade Ayam Sayur:

  1. Campurkanlah ayam yang telah digiling sebelumnya dan masukan wortel, seledri, putih telur, tepung panir. Aduk hingga rata.
  2. Kemudian tambahkan garam, merica bubuk, gula pasir, dan pala bubuk. Aduk hingga merata kemudian sisihkan.
  3. Setelah itu ambil selembar dadar. kemudian letakkan diatas plastik Olesi dengan campuran ayam giling lalu gulung. Kemudian ikat di kedua sisinya.
  4. Kukus sampai 45 menit dengan alat pengukus yang sudah dipanaskan diatas api sedang sampai matang.
  5. Setelah dikukus kemudian di tiriskan dan rolade ayam sayur siap disajikan

Tambahan :

Resep rolade ayam sayur ini bisa anda digoreng, dan juga bisa anda campurkan dengan mayones atau saus sambal agar lebih berselera. Selain dari itu, ternyata rolade ayam sayur bisa disimpan di lemari es hingga 3-4 hari dan kukus sebelum dikonsumsi.

Berikut 3 Manfaat Memakan Rolade Daging Ayam

1.Mengandung Zat Besi

Daging ayam mempunyai kandungan zat besi yang cukup tinggi sehingga menjaga kita agar terhindar dari anemia. Tak hanya itu saja, akan sangat bagus bila seorang wanita yang sedang haid mengonsumsi daging ayam sebab dapat membantu mengatasi kurang darah dengan membantu pembentukan sel darah merah.

Tidak hanya itu saja, terdapat vitamin B5 yang berguna membantu kita merasa tenang dan menghindarkan kita dari stress. Hal tersebut juga merupakan salah satu penyebab mengapa daging ayam sangat penting dikonsumsi oleh wanita yang sedang haid.

2.Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Daging ayam juga kaya akan mineral, mineral juga sangat penting dalam daging ayam ini membuat tubuh manusia menjadi lebih kebal dalam menghadapi berbagai macam penyakit sehingga jika kita sedang flu atau saat sedang sakit, yang berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh, maka sangat sangat dianjurkan bagi kita untuk mengkonsumsi sup ayam dalam kondisi hangat atau panas karena berguna meringankan sakit yang kita alami.

3.Menjaga Keseimbangan Kolesterol

Banyak sekali sumber yang menyebutkan dan mempercayai serta  membuktikan bahwa daging ayam ini banyak mengandung kolesterol yang tidak baik bagi kesehatan tubuh kita.

Hal tersebut adalah benar. Lalu mengapa hal ini termasuk kepada pembahasan manfaat daging ayam? Karena daging ayam memiliki kandungan niacin yang dapat menurunkan kadar kolesterol sehingga daging ayam ini aman dikonsumsi oleh mereka yang menderita kolesterol.

Maka oleh sebab itu sangat disarankan bagi mereka yang memiliki penyakit kolesterol dengan mengkonsumsi ayam dengan memilih daging ayam tanpa lemak dan memasaknya dengan cara merebus tanpa menggorengnya.

 

Mungkin sampai disini artikel yang dapat saya sampaikan kepada anda ataupun anda bisa membaca artikel cara membuat rolade ayam jika anda ingin tau lebih rinci mengenai pengolahan dan berbagai macam manfaatnya. Semoga bermanfaat terimakasih