Artikel ini saya akan membarikan resep cara membuat puding kurma susu. Kurma istimewa disaat bulan ramadhan, enak jika kuram bisa diolah dengan berbagai makana. Jika ingin membuat makanan dengan bahan kuram tidak perlu menunggu bulan Ramadhan, sekarang kurma ada di toko-toko. Saat bulan puasa keberadaan kurma menjadi lebih populer dan lebih banyak dicari orang. Tak kaget jika rasa kurma manis dan memanjakan lidah, kurma juga punya banyak manfaat. Jangan lupa cek artikel baru saya cara membuat susu kurma segar

Cara Membuat Puding Kurma Susu

by the way tentang kurma, ternyata kurma tidak hanya dimakan begitu saja tapi bisa dikreasikan agar lebih menarik dan tentunya lebih menggugah selera.

Bicara tentang selera, pastinya masing-masing orang punya selera masing-masing, bukan?. Begitu juga dalam hal memasak, tentunya anda punya selera tersendiri dalam menyajikan suatu menu. Jadi, saat mencoba membuat puding kurma susu buat buka puasa nanti, silahkan sesuaikan dengan selera masing- masing, tetapi jangan merubah inti resepnya. Langsung saja kita mulai membuat puding kurma susu, berikut ini:

puding kurma susu

Resep Puding Kurma Susu:

Bahan-bahan Puding Kurma Susu :

  • 2 bungkus agar-agar putih
  • 500 ml susu cair
  • 230 gr gula pasir
  • 3 putih telur
  • 50 gr whipping cream
  • 150 gr kurma, buang bijinya dan potong-potong
  • Beberapa buah kurma utuh untuk topping.

Cara Membuat Puding Kurma Susu:

  1. Campurkan agar-agar dengan 200 gr gula pasir dalam panci, tuang susu cair lalu aduk hingga tercampur rata.
  2. Nyalakan api, didihkan campuran di atas sambil terus diaduk-aduk sampai mendidih. Sisihkan.
  3. Kocok putih telur hingga setengah mengembang, tambahkan sisa gula pasir. Kocok lagi hingga kaku.
  4. Tuangkan larutan agar-agar yang sudah direbus ke dalam kocokan telur sambil dikocok hingga tercampur rata.
  5. Masukkan potongan kurma, aduk lagi hingga tercampur merata.
  6. Tuang adonan puding dalam cetakan lalu dinginkan hingga membeku.
  7. Keluarkan dari cetakan, hias dengan whipping cream dan kurma di atasnya.

Jadi kebayang sensasi manisnya Puding kurma susu saat buka puasa. Pasti semua sudah tidak sabar ingin coba membuatnya, bukan?. Silahkan dicatat resepnya, biar anda bisa cepat- cepat berbagi hasilnya sama yang lain.

Manfaat Kurma Bagi Kesehatan

 1. Mencegah Anemia

Kurma memiliki kandungan yang kaya akan zat besi yang tinggi dan sangat ampuh mencegah anemia. Jika kamu memiliki kecenderungan darah rendah disarankan untuk mengonsumsi kurma secara teratur.

 2. Memelihara kesehatan jantun

Manfaat lain dari buah kurma adalah meningkatkan kesehatan jantung. Kurma juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk jantung.

 3. Mengurangi kadar kolestrol

Manfaat kurma yang satu ini, kamu pasti kaget. Ternyata buka yang kecil ini juga bisa mengurangi kadar kolestrol jahat di dalam tubuh. Jika ada yang mempunyai penyakit kolestrol LDL dianjurkan untuk mengonsumsinya.

 4. Memperbaiki sel kulit rusak

Buah kurma juga memiliki manfaat untuk bagi tubuh lainnya adalah memperbaiki sel kulit yang rusak.Buah Kurma juga punya manfaat untuk kecantikan loh. Kurma memiliki kandungan asam panthothenic yang termasuk dalam kelompok vitamin B. Kandungan ini berfungsi efektif mencegah kerusakan kulit yang dipicu radikal bebas. Jika kamu mengonsumsi kurma kulit akan terasa lebih kenyal dan bersinar.

 5. Menjaga elastisitas kulit

Manfaat lain kurma untuk mencegah penuaan dini dan menjaga elastisitas kulit. Kandungan vitamin C pada kurma lah yang bisa mengatasi dua masalah kulit yang sering dialami oleh wanita. Pasti enggak mau dong kulit yang tidak elastis dan ada tanda-tanda penuaan dini.

 6. Mencegah diabetes

Kurma memang memiliki rasa yang sangat manis tapi ternyata buah ini bisa mencegah diabetes loh. Alasannya kurma memiliki kandungan gula alami yang baik untuk tubuh. Kandungan serat dalam kurma ternyata malah bisa membantu mengontrol gula darah.