cara membuat puding roti tawar kukus yang bikin ngiler!!!!

pada kesempatan kali ini saya akan membahan tentang pengertian roti tawar, cara membuat puding roti tawar kukus dan juga sedikit tentang manfaatnya. Selain itu anda juga bisa belajra untuk membuat resep wedang jahe rempah.

Roti merupakan makanan yang menggunakan bahan dasar utama tepung terigu dan air, yang difermentasikan dengan ragi, tetapi ada juga yang tidak menggunakan ragi.

Namun kemajuan teknologi manusia yang membuat roti diolah dengan menggunakan berbagai bahan seperti garam, minyak, mentega, ataupun telur untuk menambahkan kadar protein di dalamnya sehingga didapat tekstur dan rasa yang tertentu.

makanan yang satu ini termasuk makanan pokok di banyak negara Barat. Roti adalah bahan dasar pizza dan lapisan luar roti lapis. selain itu biasanya dijual dalam bentuk sudah diiris, dan dalam kondisi segar yang dikemas rapi dalam plastik.

Roti juga merupakan makanan olahan tertua di dunia. Bukti dari 30.000 tahun lalu di Eropa memperlihatkan residu tepung pada permukaan bebatuan yang zaman dahulu digunakan untuk menumbuk makanan.

Kemungkinan pada waktu itu tepung yang sudah mulai diekstraksi dari umbi-umbian, misalnya dari tumbuhan jenis Typha dan tumbuhan paku.

Tepung ini ditebarkan di atas batu yang datar, dibakar dengan api, menjadi flatbread primitif.

1. Cara Membuat Puding Roti Tawar Kukus

Cara Membuat Puding Roti Tawar Kukus

Bahan-bahan

  • 5 lembar roti tawar
  • 300 ml susu cair
  • 3 sdm gula pasir
  • 2 butir telur
  • 2 sdm margarin lelehkan
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • Secukupnya keju chedar parut
  • Secukupnya kismis

Cara Membuat

  1. Siapkan bahan,kismis saya rendam air matang selama 5 menit lalu buang airnya.roti potong kotak2!!
  2. Kocok telur dan gula pake whisk saja,sampai gula larut.
  3. Masukan susu cair dan vanili bubuk,aduk lagi.
  4. Setelah itu Masukan margarin cair,aduk rata.
  5. Masukan keju parut,kismis dan roti tawar.aduk sampai rata!!
  6. Tuang di cup alumunium foil,saya taburi lagi keju parut(opotional)
  7. Kukus selama 30 menit api sedang(saat di kukus adonan akan naik dan ngembang,tapi setelah api kompor mati akan turun lagi.jadi jangan kaget ya)saya kalo dah suhu ruang simpan dulu di kulkas

    Manfaat roti

    Manfaat roti untuk kesehatan tubuh, apa saja khasiatnya? Selain praktis sebagai kudapan sarapan atau cemilan di kala sedang santai, ternyata roti juga memiliki segudang manfaat untuk tubuh Anda.
    Penelitian yang menunjukkan 100 gram roti bisa memberikan lebih banyak energi, karbohidrat, protein, kalsium, fosfor, dan besi dibandingkan 100 gram nasi putih.
    Roti yang dibedakan atas roti tawar dan roti manis.  terdiri dari roti putih dan roti gandum.Sedangkan roti yang memiliki rasa manis ragam variasi isi, seperti selai kacang, strawberry, coklat, susu, daging, keju, pandan, dan lainnya.
    makanan ini mengandung zat bermanfaat, seperti vitamin B1, vitamin B2, dan niasin serta sejumlah mineral berupa zat besi, yodium, kalsium, dan kandungan mineral lainnya.
    Tingginya kandungan serat yang ada di dalam roti gandum juga sangat baik untuk sistem pencernaan.
    Selain itu, roti gandum juga mengandung antioksidan dan fitoestrogen yang baik untuk mencegah penyakit jantung dan kanker.
    Walaupun sama-sama memiliki nilai gizi, roti yang terbuat dari gandum utuh memang lebih menyehatkan daripada roti putih.
    Roti gandum juga dapat menurunkan kolesterol dan baik untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes. Selain itu Roti gandum juga memiliki cita rasa yang khas dibanding dengan roti putih.
    Perlu Anda ketahui, untuk meningkatkan mutu protein untuk tubuh, belakangan ini roti juga banyak diperkaya dengan asam lemak tak jenuh ganda,Roti yang berisi ikan tuna merupakan salah satu contoh roti yang diperkaya dengan Omega-3.