Cara Membuat Nugget Sayur Bayam adalah Resep Nugget yang dicampur dengan sayuran baik itu wortel, brokoli atau bayam merah kaya gizi dengan kandungan murni daging ayam. Ditambah susu segar, telur dan keju. Diberi racikan bumbu alami. Dan dibalut tepung roti renyah. Nanti saya akan bagikan Cara Membuat Nugget Sayur kepada teman-teman sekalian.

Cara Membuat Nugget Sayur Bayam

cara membuat nugget sayur bayam

Bahan-Bahan :

  • 48 potong
  • 500 gram daging ayam filet
  • 50 gram tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 100 gram sayur bayam

Bumbu :

  • 1 sdm bawang putih halus
  • Satu sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • Satu sdm SKM
  • 50 gram keju
  • 1/2 sdt lada bubuk

Bahan Kulit :

  • Tepung panir
  • 50 gram Tepung terigu
  • secukupnya Air
  • Sedikit garam

Langkah-Langkah :

  1. Haluskan semua bahan dan bumbu.
  2. Kukus selama 20 menit dengan loyang yang sudah diolesi minyak.
  3. Dinginkan bila sudah mateng, dan potong kecil. (Bisa dicetak dan sesuai keinginan bunda yaa).
  4. Celupkan kedalam tepung yang sudah dicampurkan air dan garam, lalu ke tepung panir.
  5. Jika sudah nugget siap untuk digoreng.

Manfaat Nugget Bayam

cara membuat nugget sayur bayam

1. Manfaat Vitamin A Pada Bayam

Vitamin A yang berupa retinal akan menyatu dengan opsin (suatu protein) dan akan menjadi rhodopsin, yang merupakan pigmen untuk penglihatan. Vitamin A juga bisa membantu limposit yaitu salah satu tipe dari sel darah putih yang fungsinya supaya lebih efektif untuk melawan infeksi ataupun antibody.

Selain itu juga berguna untuk memelihara kesehatan pada sel-sel epitel yang ada pada saluran pernapasan manusia. Khasiat lainnya ialah sebagai pemicu pertumbuhan. Lalu sebagai penangkal radikal bebas juga sebagai pembentuk dan juga untuk memelihara pertumbuhan pada tulang juga gigi. Manfaat lainnya ialah sebagai menjaga kesehatan kulit serta rambut, serta juga bisa untuk menjaga proses reproduksi.

2. Manfaat Vitamin C Pada Bayam

Kandungan vitamin C yang terdapat pada sayur bayam jika dalam jumlah yang tepat dan juga teratur, memiliki khasiat sebagai penghambat terjadinya proses penuaan dini, juga sangat bermanfaat juga untuk menghaluskan kulit, juga bisa untuk menghambat kinerja enzim tirosinase yaitu enzim yang bertugas untuk membantu pembentukan pigmen pada kulit anda. Jika proses pigmentasi ini terhambat kulit pun akan terlihat lebih bersih juga cerah.

3. Manfaat Khasiat Vitamin E Pada Bayam

Kandunga vitamin E ini sangat berkhasiat untuk vitamin antioksidan yang manfaatnya sebagai pelindung terjadinya kerusakan pada sel-sel tubuh akibat radikal bebas. Berfungsi untuk mengurangi resiko jika saja terjadi pembekuan pada darah, untuk mencairkan darah yang beku, sebagai pencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah,  juga untuk memperbaiki kinerja insulin, dan bisa juga untuk meningkatkan kekuatan otot dan stamina.

4. Kandungan Zat Besi Pada Sayur Bayam

Zat besi memiliki peran yang sangat vital untuk tubuh manusia. Salah satu fungsi yang utama adalah sebagai transportasi ketika mendistribusikan oksigen ke seluruh tubuh. Tidak hanya itu saja zat besi juga dapat berperan sangat penting untuk memproduksi hemoglobin serta untuk menyokong sistem kekebalan tubuh pada manusia. Jadi jika saja tubuh manusia kekurangan zat besi, maka akan sangat mudah terkena resiko serangan penyakit.

5. Zat mineral Pada Bayam

Zat mineral yang terkandung dalam sayur bayam juga sangat bermanfaat untuk membangun tulang juga gigi, impul saraf, untuk kinerja jantung, serta sebagai zat pembekuan darah yang benar.

Serta untuk mendukung struktur tulang, hati, serta menjaga keseimbangan alkalin pada tubuh manusia. untuk menjaga keseimbangan elektrolit, volume cairan tubuh, serta impul saraf. Selain itu juga untuk memaksimalkan membran sel, sangat penting untuk ritme jantung.

Itu lah beberapa manfaat dari Cara Membuat Nugget Sayur Bayam yang bisa kita ketahui.  Jika teman-teman ingin mencari resep nugget yang lain silahkan membaca artikel berikut Cara Membuat Nugget Sayur teman-teman juga akan menemukan Resep Nugget Sayur yang lainya disana, semoga bermanfaat semua yang sudah saya share disini, dan sering-sering berkunjung di website kami ya…Selamat Mencoba!