Cara Membuat Kopi Segar Dengan Tambahan Susu

Cara Membuat Kopi Segar – Masalah yang ada pada kalimat di atas ialah tidak setiap kopi memiliki rasa yang sama. Kopi yang buat belum tentu sama rasanya dengan kopi buatan orang lain. Dapat dibilang menyeduh kopi merupakan seni.

Proses ini adalah bukan hanya sekedar mencampur air panas dengan bubuk kopi, melainkan dapat dilakukan dengan cara tertentu sehingga rasa yang ada pada kopi lebih enak. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan orang pada saat membuat kopi.

Yang paling sederhana merupakan kopi tubruk, yaitu bubuk kopi yang langsung diseduh dengan air panas.

Cara lain yang biasa kita temukan di kafe atau kedai kopi mrupakan pour over, baik dengan chemex maupun dengan cara flat bottom drip, dan french press. Masing masing ini cara akan dapat menghasilkan rasa yang lumayan unik.

Sebelum mengetahui beda dan keunggulan pada masing-masing cara, lebih baik kita tahu terlebih dahulu apa yang kita cari pada secangkir kopi susu.

Siapa sih yang tidak kenal pada Minuman kopi susu ini? Pada Semua kalangan pasti tahu dong dengan minuman masterpiece dengan macam ini. Minuman satu ini tercipta dari perpaduan pahitnya kopi dengan manis gurihnya susu.

Ketika Semua itu telah dicampur dan sudah dikreasikan menjadi minuman tersendiri bagi orang orang pecinta minuman baik minuman kopi maupun susu pasti sudah merasakan citarasa yang sedikit berbeda dari minuman yang satu ini.

Sebelum kita tahu kedalam resep kopi susu, ada baiknya kita kenalan atau tahu dulu dengan bahan baku dari pembuatan kopi susu ini.

Kopi

Kopi merupakan hasil dari pemrosesan biji kopi yang sudah disangrai dan dihaluskan sehingga dapat menjadi bubuk yang sudah siap untuk diseduh dengan air.

Kopi ini sendiri memiliki citarasa yang pahit tetapi dari kepahitan itulah para penggemar kuliner suka dengan kopi karena ciri khas kopi dalam menyebarkan cita rasa yang unik sehingga dapat membangun gairah tersendiri setelah mencicipi secangkir kopi.

Susu

Susu merupakan cairan yang penuh gizi, mayoritas susu ini berasal dari kelenjar susu hewan mamalia. Seperti sapi, kambing, unta, bahkan hingga manusia . Susu ini biasanya diminum untuk bayi karena kandungan gizi yang ada didalam susu sangat baik untuk pertumbuhan bayi tersebut .

Tetapi kaum dewasa juga tidak terhindar dari kegiatan meminum susu ini. Karena rasanya yang manis dan dihasilkan susu membuat siapa saja ketagihan untuk meminum susu lagi dan lagi.

Oke pada kali ini akan saya coba share kepada pembaca tentang bagaimana cara membuat kopi susu dengan resep sederhana tapi rasa nya tidak kalah dengan kopi susu buatan kafe kafe yang ada di Italia sana.

Cara Membuat Kopi Segar dengan Tambahan Susu

cara membuat kopi segar

Bahan Bahan Cara Membuat Kopi Segar

  • 1 sdm kopi bubuk
  • 3sdm susu kental manis
  • 1sdt krimer
  • gula pasir secukupnya
  • setengah sdt bubuk coklat plain(tanpa rasa)
  • air panas secukupnya

Langkah Langkah Cara Membuat Kopi Segar

  1. Masukkan kopi bubuk yang sudah disiapkan kedalam gelas, kemudian masukkan gula pasir, lalulah bubuk coklat dimasukan.
  2. Masukkan air panas ke dalam gelas perlahan lahan. Ini juga sangat mempengaruhi aroma pada kopi yang muncul dalam segelas kopi susu.
  3. Biarkan beberapa saat kira-kira selama 15 detik kemudian masukkan susu kental manis ke dalam gelas.
  4. Aduk hingga merata agar samua bahan larut sempurna di dalam air.
  5. Supaya terasa lebih nikmat, masukkan krimer di bagian atas kopi yang ada busanya.
  6. Segelas kopi susu sudah selesai dan siap disajikan.

Itu saja yang dapat saya sampaikan apabilah ada kesalahan atau kekurangan saya mohon maaf dan jangan lupa untuk mengunjungi mesin pembuat kopi