Cara Membuat keripik kentang– Keripik menjadi salah satu camilan apabila orang yang sudah memakannya. rasanya tidak bisa berhenti untuk makan keripik. Keripik bisa dimakan pada waktu santai sambil nonton TV, saat mengerjakan tugas dan juga menyelesaikan pekerjaan yang belum sempat diselesaikan di kantor. Pada umumnya, keripik sendiri terbuat dari berbagai bahan makanan. Mulai dari tanaman singkong, talas, buah atau yang paling populer dan juga digemari adalah kentang.

Eits, ngomongin tentang keripik kentang, kali ini saya memiliki resep cara membuat keripik kentang yang gurih dan renyah di rumah. Meski membuatnya di rumah, keripik kentang ini tidak kalah gurih dan juga renyah dari keripik yang kita beli di toko lho. Penasaran kan seperti apa resep cara membuat keripik kentang tersebut? Berikut merupakan resepnya.

Bahan-Bahan

  • 1/2 kg kentang yang kecil
  • 7 cabe merah dengan cara dihaluskan
  • 6 cabe rawit (dapat tambah apabila ingin pedas)
  • Cukup 5 siung bawang putih
  • Cukup 2 buah bawang merah
  • 1 buah gula merah
  • Garam secukupnya saja
  • Sasa secukupnya saja

Langkah – Langkah

  1. Siapkan bahan dan juga alat untuk mengupas kentang.
  2. Jika sudah di kupas, cuci bersih kentang dan dengan cabe merah dan cabe rawit.
  3. Siapkan air mentah kurang lebih 500ml atau secukupnya. Tambah 2 hingga 3 sendok teh garam aduk. Lalu serut kentang menggunakan parutan (saya menggunakan pisau begini lebih nyaman di pake, dan hasilnya juga tipis) rendam sebentar saja. Tiriskan (langsung di goreng juga tidak masalah)
  4. Sambil menunggu kentang di rendam, haluskan cabe merah beri sedikit minyak jangan pake air supaya nanti jadinya bagus dan juga gak lembek kentang nya.
  5. Setelah di tiriskan goreng kentang hingga agak kecoklatan (api sedang), sambil di aduk-aduk supaya kering merata. Goreng hingga habis. Lalu tiriskan
  6. Iris bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan juga gula merah.
  7. Siapkan sedikit minyak, Kemudian masukan irisan bawang putih, bawang merah dan rawit, setelah harum masukan cabe yg sudah di haluskan tadi goreng sampe matang (kalo tidak sampai matang nanti cabai nya masih tercium aroma cabainya). Masukan garam dan juga gula merah aduk, cicipi rasa sesuai selera (saya suka pedas manis). Masukan kentang yang telah di goreng tadi, kecilkan api nya aduk hingga merata bumbunya. Angkat lalu hidangkan.

Manfaat Keripik Kentang

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Kentang memiliki kandungan nutrisi contoh seperti vitamin C, B kompleks, magnesium, fosfor, serta mineral yang baik untuk kesehatan kulit sehingga kulit tetap terjaga dan juga sehat.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat keripik kentang selanjutnya adalah menjaga kesehatan jantung. Vitamin yang terkandung didalam kentang ini bisa untuk menjaga jantung supaya tetap sehat.

3. Menurunkan Berat Badan

Yup kandungan karbohidrat yang ada didalam kentang ini bisa menurunkan berat badan. Karena kandungan karbohidrat didalam kentang sedikit dan juga cocok untuk anda yang sedang ingin diet.

4. Mencegah Kanker

Penyakit kanker saat ini adalah penyakit yang kronis dan juga bisa menyebabkan kematian bagi penderitanya. Tetapi kandungan vitamin B6 yang ada didalam keripik kentang ini bisa mencegah penyakit kanker. Sehingga bisa mencegah resiko kanker dalam tubuh.

5. Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium yang ada didalam kentang ini bisa membantu untuk menjaga kesehatan tulang sehingga mencegah terjadinya akan kerusakan tulang.

6. Menjaga kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C didalam kentang juga bisa untuk menjaga kekebalan tubuh. Sehingga bisa mengurangi resiko akan terkena flu.

Demikianlah artikel tantang cara membuat keripik kentang. Jika anda memiliki usaha tentang keripik. Kami memiliki mesin vacuum sealer yang berfungsi untuk mengemas produk. Sekian dan terima kasih.