Cara Membuat Jus Wortel-Salah satu minuman yang baik untuk menjaga kesehatan mata, yaitu jus wortel. Minuman ini mempunyai kandungan Vitamin A yang cukup tinggi sampai 12.000 IU.

Selain vitamin A, juga kaya kandungan lain seperti anti oksidan, vitamin B6, zat besi, karoten dan lain-lain. Minuman ini sangat baik dikonsumsi setiap hari.

Kunci agar rasanya enak, adalah dicampur dengan buah Jeruk. Apabila ingin lebih manis bisa tambah Madu, tapi jangan tambah gula ya kalau bisa.

Cara Membuat Jus Wortel

cara membuat jus wortel

Bahan-Bahan :

  • 6 Buah Wortel.
  • 8 Buah Jeruk Peras.
  • 2 Sendok Makan Madu.
  • 200 ml Air Matang.

Langkah-Langkah :

  1. Ambil Wortel, lalu kupas dan cuci. Selanjutnya hanya perlu dipotong kecil-kecil agar mudah diblender nanti.
  2. Ambil Jeruk Peras, lalu kupas dan peras. Sangat disarankan supaya memakai alat peras ya, supaya perasannya bisa lebih maksimal lagi.
  3. Siapkan saja blender kemudian masukan sayur wortel, jeruk peras, madu dan juga air. Blender hingga halus selama kurang lebih 15 menit. Tuang di gelas dan sajikan!
Tips Memilih Wortel Yang Bagus Untuk Jus :
  1. Pilihlah Wortel Yang Masih Muda
  2. Pilih Wortel Berbentuk Sempurna
  3. Pilih Wortel Berwarna Cerah
  4. Pilihlah Wortel Organik

Manfaat Sayur Wortel

cara membuat jus wortel

1. Kaya Akan Vitamin & Mineral

Manfaat wortel bagi kesehatan sudah banyak dipercayai. Sayuran ini sangat dikenal sebagai sumber vitamin A yang cukup tinggi. Kandungan vitamin A dalam wortel sebesar 12000 Sl.

Wortel juga mempunyai banyak sekali kandungan zat yang lain di dalamnya, diantaranya seperti kalori, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor, beta karoten, zat besi, vit B1 dan juga vit C. Zat penting yang terkandung didalam sayur wortel ini, pastinya akan membuat kalian semakin yakin jika sayur wortel ini mempunyai manfaat untuk kesehatan.

2. Mencegah Rabun Dan Memperbaiki Penglihatan

Salah satu manfaat wortel untuk kesehatan yang sudah pasti diketahui oleh banyak orang. Sayur wortel juga disebut-sebut sebagai sayuran yang sangat baik untuk kesehatan mata. Kandungan dari karoten dan juga vitamin A bisa membantu untuk mencegah terjadinya rabun senja dan juga memperbaiki penglihatan mata yang lemah.

Jadi, jika seseorang mengalami penurunan pada daya penglihatannya, lebih baik untuk mengkonsumsi sayur wortel lebih sering lagi. Jika saja kalian memang kurang suka untuk menyantap sayur wortel ini dalam keadaan masih utuh, kalian masih bisa memarutnya serta mengonsumsi air dari hasil perasaannya, ataupun bisa juga untuk mengkonsumsi sayur wortel dalam bentuk jus.

3. Membuat Kulit Bercahaya

Manfaat wortel untuk kesehatan sepertinya bukan hanya untuk bagian mata saja loh. Penelitian pada bidang kesehatan sudah kembali mengungkap jika khasiat wortel lainnya. Siapa yang menyangka bahwa wortel pun bisa membuat seseorang tampil lebih menarik dan tampak sehat, seperti yang dikutip dari Times of India.

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa wanita dan pria yang kulitnya memiliki cahaya kuning dianggap lebih menarik dan sehat. Cahaya kuning ini timbul dari pigmen kuning yang biasa juga disebut dengan karotenoid.

Karotenoid memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit serta memberikan rona pada wajah. Karotenoid ini bisa ditemukan didalam sayur dan juga buah-buahan seperti sayur wortel dan juga plum.

4. Mempertajam Memori

Anda sering mengalami kesulitan untuk mengingat sesuatu yang penting? Jika memang benar, berarti sudah saatnya untuk kalian mengkonsumsi wortel. Manfaat dari sayur wortel ini bisa untuk membantu mempertajam ingatan loh, dikarenakan sayuran wortel ini sangat kaya akan kandungan vitamin B. Jika kalian mengkonsumsi sayur wortel ini secara rutin, memori kalian akan semakin cemerlang lagi dan pastinya hal ini akan membuat kalian semakin mudah untuk mengerjakan ataupun dalam mempelajari banyak hal.

5. Wortel Kaya Antioksidan

Hidup pada masa kini bisa membuat banyak orang harus terkena polusi pada setiap harinya. Belum lagi dengan mengkonsumsi makanan yang tidak terlalu sehat bisa untuk membuat seseorang semakin sulit untuk bisa terhindar dari serangan radikal bebas ini.

Supaya radikal bebas ini bisa ditangkal jadi tidak akan memberikan efek yang begitu merugikan didalam tubuh kita, tentu sangatlah penting untuk menyantap makanan sangat yang kaya kandungan antioksidan seperti wortel. Manfaat dari sayur wortel bagi kesehatan yang ke-5 ini dalam jangka panjang bisa untuk membuat tubuh selalu tetap sehat dan juga terhindar dari berbagi penyakit yang berbahaya seperti contohnya kanker.

Itulah beberapa pelajaran yang bisa kita dapatkan dari artikel Cara Membuat Jus Wortel ini danĀ  silahkan kunjungi artikel Manfaat Wortel Untuk Kesehatan jika saja kalian penasaran atau memang sedang mencari manfaat sayur wortel, juga ada manfaat wortel untuk kecantikan selengkapnya disana.