Pada kesempatan kali ini saya akan membuat tentang Cara Membuat Jus Melon Segar Dan Menyehatkan, jadi pastikan kalian simak sampai selesai agar kalian dapat memahaminya

Selain membuat tentang kegunaan sabut kelapa, kali ini saya membahas tentang cara membuat jus melon

Cara Membuat Jus Melon Segar Dan Menyehatkan

Siapkan Bahan-bahan

  • Daging buah melon sebanyak 250 gram.
  • Air matang sebanyak 500 ml.
  • Gula pasir sebanyak 100 gram dan jika kalian ingin yang lebih sehat, kalian bisa menganti dengan madu organik.
  • Es batu atau dapat juga es serut secukupnya atau sesuai selera .

Langkah Langkah

  1. Pertama, masukkanlah daging melon ke dalam wadah kemudian blender bersama dengan 500 ml air matang dan juga gula pasir/madu.
  2. Kemudian nyalakan mesin dan blender sampai halus.
  3. Setelah itu, masukkanlah melon ke dalam gelas saji dan kemudian berilah es batu di atasnya secukupnya.
  4. Jus melon Anda siap dinikmati.

Coba Tambahkan Bahan Lain

Agar jus melon Anda menjadi lebih nikmat, tak ada salahnya jika Anda menambahkan buah buahan yang lainnya sepertihalnya semangka atau strawberry. Bahkan ada beberapa resep yang menyajikan melon bersamaan dengan wortel dan juga dengan lidah buaya. Selain rasa dari jus melon menjadi lebih nikmat, khasiatnya juga menjadi lebih beragam.

Siapkan Bahan-bahan.

  • Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan, antara lain:
  • Daging buah melon 200 gram.
  • Air matang 1750 ml.
  • Sirup melon sebanyak 200 ml.
  • Manisan daging lidah buaya sebanyak 1750.
  • Es serut secukupnya.

Cara Membuat Jus Melon Lidah Buaya

  1. Potong-potong daging melon kemudian masukkanlah ke dalam wadah blender.
  2. Tambahkan juga ke dalamnya sirup melon bersama dengan es serut dan juga air matang.
  3. Kemudian haluskan semua bahan.
  4. Setelah itu masukkan ke dalam gelas saji dan kemudian tambahkan manisan lidah buaya ke dalamnya.
  5. Jus melon Anda siap dinikmati.

Manfaat

1. Membantu Mengurangi Berat Badan

Buah melon dapat membantu Anda dalam usaha untuk dapat menurunkan berat badan. Karena, buah melon memiliki kalori yang rendah tetapi buahnya tinggi akan serat.

Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung serat yang tinggi dapat membuat Anda merasa kenyang dengan durasi yang lebih lama. Sehingga dapat mencegah Anda dari makan-makanan berlebih yang dapat membuat berat badan anda menjadi bertambah.

2. Bermanfaat untuk Paru-Paru

Buah melon merupakan salah satu buah terbaik untuk kesehatan paru-paru kita.

Mengkonsumsi melon secara teratur dapat mengisi tubuh dari hilangnya vitamin-A karena bisa disebabkan oleh merokok secara terus menerus atau bisa juga karena sering terpapar asap rokok bebas.

Selain itu, buah melon juga dapat membantu meremajakan paru-paru dan juga sangat bermanfaat bagi perokok yang paru-paru nya telah rusak parah akibat terlalu sering merokok. Oleh karena itu, hanya dengan mengkonsumsi buah melon secara rutin dapat membantu menjaga paru-paru Anda supaya tetap sehat.

3. Baik Untuk Kesehatan Pencernaan

Buah melon mengandung serat larut makanan seperti pektin yang sangat tinggi. Serat ini bisa membantu untuk menghilangkan masalah sembelit, selain itu juga dapat memperlancar BAB dan mampu mengatasi masalah pencernaan lainnya.

Kandungan serat yang terlarut dalam buah melon dapat membuat kita lebih lama merasa kenyang, sehingga kita tak perlu makan-makanan yang berlebihan. Bagi Anda yang sedang melakukan proses penurunan berat badan atau hanya ingin mengontrol berat badan, maka buah melon sangatlah cocok.

4. Membantu Mengurangi Stres

Mengkonsumsi buah melon secara rutin, karena buah yang satu ini kaya akan potasium yang berfungsi menormalkan detak jantung serta meningkatkan suplai oksigen ke otak, sehingga membuat Anda merasa akan lebih rileks dan fokus.

Buah melon juga terdapat kandungan superoksida dismutase yang dapat berfungsi memerangi stres dengan menurunkan tekanan darah di dalam tubuh dan juga dapat menenangkan saraf.

Mesin Filling Cup

Bagi kalian para pedagang yang ingin lebih mudah dan cepat dalam melakukan pengemasan dalam minuman anda, anda bisa menggunakan mesin filling cup agar pekerjaan anda menjadi lebih cepat dan juga efisien