cara membuat ice chocholate yang sangat nikmat!!!!!

pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel tentang cara membuat ice chocolate, pengertian coklat, dan sedikit tentang manfaat nya. selain itu ada juga es kopi latte yang tentunya tidak kalah nikmatnya dari ice chocholate

Resep cokelat beku yang paling awal diterbitkan di Naples, Italia pada 1693 di Antonio Modern, The Modern Steward .

Cokelat adalah salah satu rasa es krim pertama, dib uat sebelum vanila , karena minuman biasa seperti cokelat panas, kopi, dan teh adalah makanan pertama yang diubah menjadi makanan penutup beku. 

selain itu Cokelat atau Coklat (Inggris:Chocolate) adalah sebutan untuk hasil olahan makanan atau minuman dari biji kakao (Theobroma cacao).

pada saat itu cokelat pertama kali dikonsumsi oleh penduduk Mesoamerika kuno sebagai minuman, walaupun dipercaya bahwa dahulu cokelat hanya bisa dikonsumsi oleh para bangsawan.

pada umumnya coklat diberikan sebagai hadiah atau bingkisan pada hari raya. Dengan bentuk, corak, dan rasa yang unik, cokelat sering digunakan sebagai ungkapan terima kasih, simpati, atau perhatian bahkan sebagai pernyataan cinta.

selain itu juga telah menjadi salah satu rasa yang paling populer di dunia. Selain dikonsumsi paling umum dalam bentuk cokelat batangan, cokelat juga menjadi bahan minuman hangat dan dingin.

1. Cara Membuat Ice Chocolate Banana

cara membuat ice chocolate

Bahan-bahan

  • 30 ml susu kental manis (1 sachet)
  • 2 buah pisang yg matang
  • 100 ml Air
  • Es Batu
  • Bubuk Coklat
  • 50 ml Air hangat

 Cara Membuat

  1. Masukkan pisang, susu kental manis, air 110 ml dan es batu ke dalam blender lalu di blend.
  2. Bubuk coklat di wadah terpisah larutkan dengan menggunakan air hangat 50 ml.
  3. Es batu, pisang, susu kental manis setelah itu lalu di blender tuang ke gelas/cup. Lanjutkan dengan toping coklat dituang diatasnya.
  4. Ice Chocolate banana siap dinikmati.

2. Matcha Ice Chocolate Homemade

cara membuat ice chocolate

Bahan-bahan

  • 2 bungkus bubuk matcha instan (saya pakai chocolatos matcha)
  • 2 bungkus bubuk coklat instan(saya pakai bengbeng drink)
  • 1 buah susu cair full cream
  • Air untuk menyeduh
  • Es batu

Cara Membuat

  1. Rebus air secukupnya
  2. Tuangkan bubuk matcha dan bubuk coklat kedalam 2 gelas aatau pun wadah yang berbeda
  3. Tuangkan juga air secukupnya ke dalam 2 wadah tersebut, aduk aduk sampai mengental
  4. Setelah itu siapkan juga gelas bening untuk wadah
  5. Tuangkan 2-5 sendok makan larutan kental matcha yang sudah di aduk tadi
  6. Campurkan es batu
  7. Tuangkan susu cair sampai terlihat gradasi warna hijau dan putih
  8. Tuangkan sedikit demi sedikit larutan kental coklat bubuk yang tadi
  9. Siap dan sajikan

 

1. Mencegah penyakit jantung

Sebuah cokelat bar dapat untuk membantu sahabat CNI mencegah penyakit jantung karena mengandung beberapa bahan kimia yang dapat membuat sistem kardiovaskular sahabat CNI berjalan dengan lancar. 

Terutama dark chocolate yang dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung dengan prosentase hampir 50% dan penyakit koroner sebesar 10%. Jadi bukan lagi sebuah masalah jika mengkonsumsi sebuah bar atau sepotong cokelat untuk sehari-hari!

2. Menurunkan tekanan darah

Sama jugs seperti sayuran yang memiliki warna agak gelap, selain itu coklat juga memiliki sifat dan manfaat yang mirip. Coklat ternyata juga mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan.

Antioksidan ini juga dapat membantu menurunkan tekanan darah sahabat CNI dengan memproduksi oksida nitrat. Hal ini juga menyeimbangkan hormon pada tubuh sahabat CNI.

3. Menurunkan kolesterol

Makan coklat ternyata juga membantu Anda untuk menurunkan kolesterol jahat alias LDL. Disamping menurunkan LDL cokalt juga dapat meningkatkan kolesterol baik atau HDL.

4. Anti depresan

Coklat bisa menjadi teman sahabat CNI ketika anda mengalami masalah atau sedang down. Hal ini karena cokelat juga mengandung serotonin yang merupakan anti depresan alami.