Manfaat Mengkonsumsi Coklat

1. Mencegah penyakit jantung

Cara Membuat Glaza coklat homemade -Sebuah cokelat dapat membantu untuk mencegah terjadinya penyakit jantung karena mengandung beberapa bahan kimia yang dapat membuat sistem kardiovaskular kita berjalan lancar. Untuk yang pertama dark chocolate bisa mengurangi risiko terkenanya penyakit koroner sebesar 10% dan serangan jantung dengan prosentase hampir 50% .Bukan masalah mengkonsumsi sebuah bar atau sepotong cokelat sehari-hari.

2. Menurunkan tekanan darah

Sama juga seperti sayuran mempunyai warna gelap, coklat juga memiliki sifat dan manfaat yang mirip. Coklat mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan. Antioksidan dapat membantu kita untuk menurunkan tekanan darah dengan memproduksi oksida nitrat. Hal ini juga menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

3. Menurunkan kolesterol

Mengkonsumsi coklat juga dapat membantu Anda dalam menurunkan kolesterol jahat. Disamping menurunkan LDL cokalt juga meningkatkan kolesterol baik.

4. Anti depresan

Coklat dapat menjadi teman kamu ketika mengalami suatu masalah dan sedang down.Karena cokelat mengandung serotonin yang merupakan bahan anti depresan alami.

5. Kandungan lemak rendah

Cocoa powder merupakan bahan pertama dalam coklat rendah lemak. Jadi kita tidak harus khawatir dalam mengkonsumsi coklat dalam masalah berat badan.Hal ini bisa berubah ketika kita memakan coklat dengan jumlah yang banyak.

6. Meningkatkan sirkulasi darah

Seperti yang sudah di terangkan sebelumnya, hadir ke dalam cokelat dan coklat dapat membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah selama beberapa jam sesudah Anda memakannya. Dengan melebarkan pembuluh darah di otak, flavonoid meningkatkan aliran darah.

7. Menghindari kelelahan kronis

Kelelahan kronis merupakan ancaman untuk kesehatan dan kebahagiaan seseorang. Ini dapat menyebabkan tubuh terjadinya sakit kepala,nyeri, jantung dan masalah pernapasan.Makan sekitar 50grm sehari coklat dapat membantu untuk menghindari kita dari sindrom kelelahan kronis. Jika seseorang telah menderita sindrom ini,membantu dalam memeranginya juga.

8. Menghambat penuaan

Keuntungan yang kita dapat dari memakan cokelat adalah bahwa itu membantu dalam menghambat penuaan.Dapat menghambat kerutan prematur atau garis yang sudah menunjukkan penuaan di wajah. Coklat mengandung antioksidan alami untuk menunda penuaan nya.

9. Meningkatkan kesehatan mata.

Dengan memakan coklat maka kita bisa mendapatkan manfaatnya meningkat kesehatan mata. Karenakan aliran darah yang menuju ke retina meningkat dengan baik dan dapat membantu memperbaiki kekuatan dan penglihatan mata .

10.Mengurangi risiko kanker.

Kakou,terdapat antioksidan yang bisa menghentikan pertumbuhan kanker, dengan menyerkan protein tertentu dalam tubuh untuk menghentikan bagian” yang menghasilkan sel-sel tumor. Cukup baik bukan?

11.Meningkatkan produksi insulin alami.

Dengan memakan coklat, maka sama saja dengan meningkatkan produksi insulin secara alami. Hal ini membantu menurunkan resiko terkena diabetes lho. Dengan memakan coklat kita juga mendapatkan energy tambahan untuk beraktifitas kembali.

12.Dapat menghaluskan kulit.

Flavanols yang terdapat di coklat bisa melindungi kamu dari sinar UV, menjaga kelembaban kulit kamu dan menjaganya untuk tetap bersinar. Coklat juga dapat membantu meremajakan sel-sel kulit dan mempertahankan elastisitas kulit. Jadi bintik-bintik hitam dan kulit kasar akan jauh dari kulit .

contoh glaze coklat yang lain :Cara Membuat Glaze Coklat Praktis dan Pasti Menyenangkan..

Cara Pembuatan nya:

Cara Membuat Glaze Coklat Homemade

Bahan-bahan

  • 100 gram dcc
  • susu kotak ultra rasa coklat uk 250 ml
  • tepung maizena
  • margarin/butter
  • Gula halus
  • Vanili cair (optional)
  • Sedikit garam

Langkah-langkah

  1. Larutkan susu kotak dan tepung maizena,Terus masak dengan api kecil sambil terus diaduk-aduk .
  2. Jika sudah mendidih matikan api.
  3. Tim coklat hingga meleleh.
  4. Masukkan lelehan coklat ke dalam larutan susu+maizena.aduk2 sampai tercampur rata
  5. Setelah rata masukkan mentega+gula halus+garam.
  6. Glaze homemade ini teksturnya tidak terlalu keras ketika dingin ya.
  7. Jadi bisa disimpan didalam kulkas dalam kemasan tertutup.
  8. Selamat mencoba…

Demikian artikel ini tentang cara pembuatan glaza coklat semoga bermanfaat bagi yang ini mencoba :”).