Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan cara membuat es krim nanas dengan mudah dan enak. Namun, tahukah kamu apa itu es krim nanas?? Mari kita kita simak….

Es krim nanas, Siapa sih yang tidak tergoda dengan makanan yang satu ini?. Pastinya anda  semua dengan olahan makanan yang satu ini. Baik di musim hujan ataupun kemarau, untuk anak-anak sampai orang dewasa, bahkan orang tua sekalipun menyukai es krim.

Cara ini sendiri memiliki tesktur yang lembut, sensasi dingin yang menyegarkan dan berbagai rasa yang menarik membuat semua orang menyukai es krim. Dijaman sekarang ini es krim mempunyai banyak varian rasa yang lezat untuk dinikmati. Tapi es krim nanas yang ada di kedai- kedai sekitar anda banyak mengandung perwarna makanan dan pemanis buatan yang menyebabkan flu dan batuk.

Pastinya anda tidak ingin keluarga anda terkena penyakitkan?. Tenang saja sekarang anda bisa membuat es krim yang sehat untuk keluarga anda di rumah. Pasti anda membayangkan jika membuat es krim itu sangatlah sulit, tapi kenyataanya jika anda mengetahui resepnya anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Cara membuat es krim nanas wajib kalian coba di rumah karena proses pembuatannya sangatlah mudah untuk kalian coba. Bahan – bahan yang anda butuhkan juga mudah anda dapatkan di kedai atau toko sekitar anda. Membuat es krim sendiri juga bisa mengisi waktu luang anda dan bisa membuatnya bersama keluarga anda saat berkumpul bersama. Penasaran dengan cara membuat es krim nanas? Yuk coba simak cara membuat es krim nanas agar anda bisa mencobanya sendiri di rumah

Cara Membuat Es Krim Nanas yang Bikin Meleleh di Mulut

es krim nanas

Bahan Untuk Membuat Es Krim Nanas :

  1. 1 kotak whippy cream.
  2. 400 militer air es.
  3. 400 gram buah nanas ( Bekukan terlebih dahulu di frezer).
  4. 100 gram nanas (potong kecil untuk campuran Es krim).
  5. 3 sachet tsusu kental manis.

Langkah Dan Cara Membuat Es Krim Nanas :

  1. Keluarkan nanas yang sudah membeku dari dalam freezer.
  2. Masukkan nanas yang beku kedalam blender. Blender nanas yg dibekukan hingga halus, sisihkan.
  3. Masukkan whippy cream dan air es kedalam baskom. Lalu mixer whippy cream dengan air es hingga kaku. Setelah kaku masukkan nanas yang sudah halus dan susu kental manis kedalam, mixer hingga rata.
  4. Jika adonan tercampur rata pindah ke wadah kedap udara lalu masukkan kedalam frezer dan tunggu hingga setengah membeku.
  5. Jika sudah setengah membeku keluarkan dari freezer lalu keruk-keruk menggunakan sendok.
  6. Mixer lagi adonan hingga lembut dan mengembang, (anda bisa mengulanginya bebrapa kali agar es krim menjadi lebih lembut). Tambahkan potongan nanas aduk rata menggunakan sendok.
  7. Masukkan lagi adonan kedalam freezer dan tunggu hingga membeku. Es krim siap dinikmati!.

Kali ini membuat es krim menjadi mudah dengan adanya mesin es krim.

Anda ingin membuat es krim yang lebih lembut dari es krim yang sebelumnya? Nah itu sangatlah mudah jika anda menggunakan mesin pembuatan es krim dalam proses pembuatannya. Menggunakan mesin tersebut waktu yang anda gunakan sangtalh efisien dan es krim yang anda buat bertekstur lebih lembut jika menggunakan mesin pembuat es krim. Selain itu anda bisa menambahkan topping – topping yang lezat didalam es krim tersebut.

Manfaat Nanas Bagi Kesehatan

1. Menjaga kesehatan jantung

Ada dua kandungan dari nanas yang baik untuk kesehatan dari jantung. Pertama adalah potasium. Zat ini baik untuk menyeimbangkan kandungan air di dalam tubuh. Kandungan air di dalam tubuh biasanya kacau akibat banyak sodium atau garam yang dikonsumsi. Penyeimbangan air ini akan menurunkan risiko hipertensi.

Kandungan kedua yang baik untuk jantung adalah vitamin C. Zat ini mencegah terjadinya gangguan pada pembuluh darah seperti penebalan atau penyumbatan akibat kolesterol jahat.

2. Membantu menurunkan kadar lemak

Buah nanas mengandung cukup banyak gula alami yang baik untuk tubuh. Jika Anda lapar dan ingin ngemil sesuatu yang manis, tapi menyehatkan, nanas bisa dijadikan alternatif untuk membuat perut lebih kenyang. Selain itu, khasiat buah nanas juga memicu pembakaran lemak di dalam tubuh berjalan lebih lancar.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Nanas yang mengandung banyak sekali vitamin C juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan antioksidan akan memicu tubuh untuk selalu siaga terhadap berbagai serangan yang terjadi mulai dari serangan bakteri, jamur, hingga virus.

Nanas segar atau yang dibuat menjadi jus juga membuat pria dan wanita tidak mudah mengalami flu. Saat musim panas, tubuh akan selalu sehat karena daya tahan tubuh tidak bisa dihancurkan.

4. Membuat tulang lebih sehat

Mengonsumsi nanas dalam jumlah yang seimbang juga akan membuat tulang menjadi lebih sehat. Nanas mengandung senyawa mangan yang baik untuk tulang dan juga tendon dari otot yang mengelilinginya.

5. Menyehatkan mata

Selain vitamin C yang banyak manfaatnya, nanas juga mengandung vitamin A. Anda yang mengalami masalah pada penglihatan ketika sudah tua, konsumsilah nanas secara rutin dalam bentuk jus atau dimakan secara langsung.

6. Mencegah terbentuknya sel kanker

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, khasiat buah nanas mencegah radikal bebas masuk. Radikal bebas ini bisa berupa asap rokok yang mengandung racun atau partikel berbahaya lainnya. Partikel tersebut biasanya memicu terjadinya abnormalitas pada sel sehingga kanker terbentuk.

Jika Anda merokok, coba kurangi aktivitas berisiko tersebut. Selanjutnya perbanyak makan nanas sebagai pengganti camilan atau untuk pengganti makanan penutup saat siang hari.

Sekian cara membuat es krim nanas ini, semoga cara ini bisa bisa bermanfaat bagi kita semua. Dan saya mengucapkan banyak terimkasih.