Kali ini akan berbagai mengenai cara membuat es krim agar agar yang berbeda dari sebelumnya dan pastikan anda harus mencobanya.

Yah Rosella, Siapa sih yang tidak tau tentang bunga yang satu ini?.  Rosella sendiri adalah bunga yang biasanya digunakan untuk bahan membuat rasa sirup, minuman, dan kue

Bunga rosella ini adalah bunga yang cantik bunga ini berasal dari benua afrika. Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan di dalam buah ini mengkhonsumsi bunga rosella ini adalah bisa meredakan batuk,meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan mencegar persebaran kanker dalam tubuh.

Bosan dengan membuat es krim yang rasa es krim yang itu-itu saja?. Nah untuk kalian yang suka dengan es krim atau bahkan suka membuatnya sendiri di rumah, kalian bisa membuat es krim rosella yang nikmat dan lezat dan lezat disantap bersama keluarga tercinta di rumah.

Untuk es krim yang satu ini kalian hanya membutuhkan bahan-bahan yang bisa anda dapatkan di sekitar anda. Harga dari bahan-bahan tersebut tidaklah menguras kantong anda karena harga bahan tersebut mudah dijangkau untuk kantung anda. Bahan utama dari es krim rosella, yang pastinya dalah buah rosella yang diambil kelopak bunga rosell lalu di keringkan.

Banyak kandungan gizi yang baik untuk tubuh kita di dalam bunga rosella. Untuk hal itu maka kali ini kami akan membagikan resep cara membuat es krim agar agar yang mudah di buat sendiri di rumah dan tentunya sehat untuk tubuh.

Cara Membuat Es Krim Agar Agar yang Kenyal dan Manis

es krim agar agar2

Bahan yang Digunakkan Es krim Agar agar :

  • 1 saset Agar-agar swallow tanpa warna
  • 1 btr telur ayam
  • dan 1 sdt garam
  • 1 bks kara kecil
  • 1/2 sdt maizena
  • 2 saset susu kental manis
  • 2 sdm susu bubuk
  • 800 ml air
  • Gula secukupnya

Berikut Langkah Es krim Agar agar:

Setelah bahan -bahan telah di siapkan maka langsung saja ke pembuatan es krim agar agarnya. berikut langkah – langkahnya :

  1. Larutkan maizena dengan 1 sdm air, sisihkan
  2. Masukkan agar-agar swallow, kara, susu kental manis, susu bubuk dan air, aduk rata. Lalu tambahkan gula dan garam. Masak hingga mendidih, matikan api.
  3.  Kocok telur, beri sedikit cairan yg dimasak tadi, aduk cepat dan rata. Tuang ke dalam panci sambil diaduk cepat.
  4. Masukkan maizena sambil terus diaduk. Didihkan kembali sambil terus diaduk. Angkat dan biarkan dingin.
  5.  Setelah benar-benar dingin, blender hingga betul-betul lembut.
  6. Bagi adonan menjadi beberapa bagian, beri essence dan warna sesuai selera.
  7.  Tuang dalam wadah dan bekukan.

Manfaat Eskrim Agar Agar Bagi Tubuh

1. Mencegah osteoporosis

Khasiat agar-agar yang pertama dapat membantu mencegah osteoporosis. Penyakit ini merupakan terjadinya kerapuhan pada tulang. Untuk mencegahnya dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan ini. Kandungan kalsium yang ada di dalamnya membantu mencegah osteoporosis.

2. Mengurangi stres

Stres merupakan kondisi yang umumnya ditandai dengan rasa cemas. Untuk mengurangi stres dapat dilakukan dengan rutin mengkonsumsi agar-agar. Kandungan asam amino esensial bermanfaat untuk menurunkan tingkat stres pada seseorang.

3. Mencegah penuaan dini

Manfaat lainnya dari agar-agar dapat mencegah penuaan dini. Jika anda ingin terlihat muda maka anda bisa mengkonsumsi makanan ini, karena kandungan kolagen serta asam amino esensial yang ada di dalamnya sangat berguna untuk mencegah timbulnya penuaan dini, sehingga kulit anda akan terlihat awet muda.

4. Melangsingkan tubuh

Jika anda ingin melangsingkan tubuh dengan cara yang alami maka anda bisa memanfaatkan agar-agar. Kandungan serat yang ada dalam makanan ini dapat membuat tubuh menjadi lebih ramping, sehingga makanan ini sangat cocok untuk dikonsumsi.

5. Sebagai menu diet

Agar-agar merupakan salah satu makanan yang sangat baik dikonsumsi sebagai menu diet. Jika saat ini anda melakukan program diet maka bisa mengkonsumsi makanan ini. Kandungan serat dan vitamin yang ada di dalamnya terbukti sangat baik sebagai asupan menu diet anda.

Manfaat Es Krim Rosella Bagi Kesehatan:

1. Mengatasi infeksi dan peradangan

Bunga rosella memiliki kandungan vitamin  C yang cukup tinggi. Vitamin C yang ada di dalam bunga rosela bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kandungan vitamin C ini juga bersifat antibakteri dan antiinflamasi.

Jadi, manfaat bunga rosella bisa untuk mengobati beberapa penyakit yang disebabkan karena infeksi bakteri atau adanya peradangan. Bunga rosela bisa meredakan nyeri haid, demma, batuk, pilek, dan lainnya.

2. Mengurangi rasa cemas dan depresi

Bunga rosella ternyata juga memiliki manfaat terhadap kondisi tubuh secara psikis. Manfaat bunga rosella bisa untuk mengurangi rasa cemas dan depresi karena suatu hal tertentu. Ini dikarenakan rosella mengandung flavonoid.

Flavonoid yang terkandung di dalam bunga rosela memiliki sifat antidepresan. Pengonsumsian bunga rosela baik dalam bentuk teh maupun olahan lainnya bisa membuat Anda merasa lebih tenang dan santai.

3. Mencegah tumor dan kanker

Tumor dan kanker adalah masalah medis yang sangat serius dan menyeramkan. Oleh karena itu, cegahlah sebelum hal itu menyerang Anda. Anda bisa mengonsumsi bunga rosella untuk mencegah tumor dan kanker karena rosela mengandung zat antioksidan dan antikarsinogenik.

Sekian cara membuat es krim agar agar ini, semoga cara ini bisa bermanfat bagi kita semua. Dan saya mengucapkan banyak terimakasih.