RESEP MEMBUAT KERIPIK BAWANG

Apakah keripik itu, Keripik atau kripik ini adalah sebuah sejenis makanan yang sangat ringan berupa seperti irisan yang tipis dari sebuah umbi-umbian, buah-buahan, dan sayuran yang sudah digoreng di dalam  minyak nabati. Untuk menghasilkan sebuah rasa yang sangat gurih dan sangat renyah biasanya dicampur dengan sebuah adonan tepung yang bisa diberi dengan bumbu rempah tertentu.

Secara umum keripik ini dibuat melalui sbuah tahap penggorengan, tetapi ada pula yang dengan hanya melalui sebuah penjemuran dan pengeringan. Keripik dapat berasa sangat dominan asin, pedas, manis, asam, gurih, atau paduan dari kesemuanya. Keripik singkong ini  banyak diproduksi di sebuah kota yang dinamakan kota Bandung dengan berbagai macam macam rasa dan varian. Di Yogyakarta terdapat sebuah keripik berbahan dari baku jamur tiram. Sebelum ke cara sebuah pembuatan keripik bawang lebih baiknya kita fahami terlebih dahulu apakah keripik bawang itu. Keripik bawang adalah sebuah camilan yang sangat favorit untuk  keluarga. Rasanya sangat enak dan yang paling mantap lagi adalah kripik bawang sangat renyah dan sangat gurih sehingga menjadi sebuah camilan yang enak dan banyak disukai keluarga. Sebelum ke cara sebuah pembuatan keripik bawang lebih baiknya kita fahami terlebih dahulu apakah keripik bawang itu. Keripik bawang adalah sebuah camilan yang sangat favorit untuk  keluarga. Rasanya sangat enak dan yang paling mantap lagi adalah kripik bawang sangat renyah dan sangat gurih sehingga menjadi sebuah camilan yang enak dan banyak disukai keluarga.

Berikut cara membuat keripik bawang:

Resep Cara Membuat Keripik Bawang:

Bahan yang perlu dipersiapkan:

300 g sebuah tepung dari terigu
75 g sebuah tepung kanji
3 buah siung sebuah bawang putih dan parut yang halus
1 sdm dari daun seledri/peterseli, cincang dengan halus
2 sdt sebuah garam
1 butiran telur dari ayam
180 ml sebuah santan
minyak tanah/goreng

Cara membuat sebuah keripik dari bawang:

Aduk tepung dari sebuah terigu, kanji, bawang putih, garam dan daun seledri sampai menjadi rata.

Masukkanlah sebuah telurdan aduk sambil tuangi sebuah santan hingga sampai menjadi sangat rata. Uleni sampai kalis. Gilaslah  adonan tersebut sampai tipis. Potong-potong sesuai dengan selera.

Kemudian Gorenglah ke dalam sebuah minyak yang sangta panas dan sangat banyak. Gorenglah keripik bawang tersebut dengan sebuah api kecil hingga menjadi kering dan sampai berwarna kecokelatan. Setelah itu angkatlah dan tiriskanlah.

Sebuah Keripik bawang ini sudah jadi dan siap untuk di sajikan sebagai sebuah camilan untuk keluarga besar yang ada di rumah.  dan jangan lupa simpan lah di dalam sebuah wadah yang tertutup untuk sebuah stok camilan ketika kita di rumah aja.

Bagi kita penggemar camilan dari sebuah keripik, tentu saja sudah tidak asing lagi  dengan kata keripik singkong. Sesuai namanya, keripik ini terbuat dari sebuah bahan bahan dasar singkong yang diiris dengan tipis-tipis dan digoreng sampai garing dan renyah. Keripik singkong ini biasanya sangatlah identik dengan cita rasa yang asin gurih dan sangat lezat.

Bukan hanya itu, kita juga bisa membuat sebuah keripik singkong dengan berbagai suatu varian rasa yang kita inginkan. Mulai dari keripik singkong yang sangat pedas khas  dengan bubuk dari cabai, keripik singkong yang manis, dan keripik singkong dengan cita rasa yang rempah. Bagi yang tertarik, kita bisa mencoba beberapa cara untuk membuat sebuah keripik singkong.

Selain itu bumbu asin dan gurih, sebuah keripik singkong ini juga bisa dibuat dengan sebuah bumbu balado yang rasanya pedas manis yang menggugah sebuah selera. Keripik singkong balado ini bisa kita olah dengan menggunakan sebuah bumbu dapur tambahan. ontohnya bawang putih, cabai yang merah, gula dari pasir, serta asam jawa.