Memanfaatkan Sabut Kelapa Untuk Dibuat Keset

Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara memanfaatkan sabut kelapa untuk dibuat menjadi keset yang bernilai ekonomis. Kelapa merupakan salah satu jenis buah tropis yang sangat terkenal dengan khasiatnya bagi manusia dan juga hewan. Udara dari buah kelapa dapat digunakan sebagai media penyegar, dan dapat menggantikan cairan tubuh yang telah hilang akibat […]

Manfaat Kesehatan Bawang Putih yang Tidak Semua Orang Tahu

Begitu banyak manfaat kesehatan bawang putih yang jarang diketahui banyak orang. Oleh karena itu, banyak petani budidaya bawang putih dikarenakan permintaan pasar akan bawang putih sangat tinggi. Hal itu dikarenakan bawang putih memiliki banyak manfaat dan bawang putih sendiri merupakan bahan utama pada banyak masakan. Salah satu makanan yang menggunakan bawang putih sebagai bahan utamannya […]

Cara Membuat Susu Kunyit Minuman Yang Berasal Dari India

Apakah anda tahu bagaimana cara membuat susu kunyit? Susu kunyit merupakan minuman khas India. Cara membuat susu kunyit juga terbilang cukup mudah jika anda penasaran dan ingin membuatnya sendiri di rumah. Selain susu kunyit, kunyit juga biasa digunakan dalam berbagai makanan. Salah satunya sayur sop. Disamping pembuatan susu kunyit itu mudah, cara menanam kunyit itu […]

Menanam Daun Bawang Di Botol Kaca atau Botol Bekas

Cara menanam daun bawang di botol adalah salah satu cara menanam sayuran yang bisa di bilang mudah. Cara ini bisa anda terapkan di mana saja. Apalagi jika rumah anda tidak memiliki lahan yang terlalu luas, maka anda bisa menerapkan cara ini. Daun bawang sendiri merupakan sayuran yang sering kita gunakan pada berbagai macam sayuran terutama […]

Cara Bikin Olahan Pisang Kepok

Kalian tau pisang kepok kan? itu loh pisang yang sering banget ditemui di pasar pasar karena stocknya yang melimpah. Pada artikel kali ini mimin mau ngasih tau kalian cara bikin olahan pisang kepok yang tentunya berbeda dari yang lainnya. Pisang kepok sendiri lebih sering diolah menjadi gorengan yang seringkali kita temui di pedagang asongan di […]

Cara Bikin Asinan Pepaya Instan

Hello gaisssss, kembali lagi dan lagi ni bersama mimin kece yang kali ini mau berbagi tentang cara bikin asinan pepaya instan yang bakal bikin kalian menghemat pengeluaran karena dengan asinan buatan rumah ini diharapkan kalian bisa mengurangi tuk jajan jajan ngga penting dan juga bisa jadi tambahan uang saku atau jajan kalian kalo kalian mau […]

Cara Bikin Sop Buah Seger Bener

Yakkkk kembali lagi nih sama mimin wkwkwk, kali ini mimin membawa resep yang beda lagi gaisss yaitu cara bikin sop buah seger bener yang tentunya bakal bikin kalian ketagihan dan pengen bikin lagi dan lagi hahaha. Sop buah sendiri sering kita temui di penjual penjual kaki lima di sepanjang jalan, apalagi pas lagi siang siang […]

Cara Bikin Asinan Rambutan Enak

Holaaa gais kembali lagi nih sama mimin yang pada artikel kali ini mau membahas tentang bagaimana cara bikin asinan rambutan enak dan mudah dilakukan tentunya. Serta dengan bahan bahan yang mudah didapatkan juga. Buah rambutan sendiri seringkali kita temui di halaman atau pekarangan pekarangan rumah terutama yang ada di pedesaan. Belum lagi kalo lagi musimnya, […]

Cara Bikin Salad Buah Antimainstream

Haiiiii gaisss selamat sore!! gimana kabar kalian? mimin harap dalam kondisi yang prima yaa! Pada artikel kali ini mimin mau berbagi tentang bagaimana cara bikin salad buah yang antimainstream dan kaya biasanya. Daripada kalian harus beli di luaran sana, mending kalian nyoba bikin sendiri karena selain menghemat kalian juga bisa melatih skill memasak kalian wkwkwk. […]

Menanam Bunga Matahari Sendiri Di Rumah Mudah dan Cepat

Menanam bunga matahari tidak hanya bisa dilakukan oleh para petani bunga matahari. Anda juga bisa menanam bunga matahari sendiri di rumah anda walaupun skalanya kecil. Seperti yang kita tahu, bunga matahari biasa digunakan sebagai tanaman hias dan dijadikan olahan kuaci. Akan tetapi, tidak banyak orang yang tahu kalau bunga matahari bisa diolah menjadi sop bunga […]